Kamis 26 November 2020, 19:58 WIB

AMPN Dukung TNI dan Polri Mengawal Stabilitas Negara 

mediaindonesia.com | Megapolitan
AMPN Dukung TNI dan Polri Mengawal Stabilitas Negara 

Ist
Aksi damai dukungan terhadap TNI dan Polri yang dilakukan Aliansi Muda Peduli Nusantara (AMPN).

 

Indonesia merupakan negara besar yang memiliki budaya damai dan ramah, serta adat istiadat dengan nilai-nilai luhur yang berdasarkan Pancasila. Keramahan dan kedamaian bangsa Indonesia sudah terkenal sejak jaman dulu kala.

Namun akhir-akhir ini begitu banyak kelompok kepentingan yang mengatasnamakan rakyat dan bangsa Indonesia tapi berperilaku kasar dan tidak mengedepankan nilai-nilai Pancasila.

Terlebih ditengah meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia, khususnya Jakarta, banyak yang tidak disiplin terhadap protokol kesehatan, dan upaya mobilisasi massa untuk aksi-aksi tertentu.  

Sebagai generasi muda, Aliansi Muda Peduli Nusantara (AMPN) menyatakan peduli, harus jeli melihat dan tahu apa yang harus dilakukan kedepan. Sebab  tanpa persatuan dan kesatuan, tidak mungkin negeri ini dapat berdiri tegak dan kokoh.

Pernyataan tersebut  disampaikan dalam orasi-orasi  aksi damai dan simpatik yang diikuti oleh ratusan anak-anak muda dan berbagai elemen masyarakat yang bergabung  ke dalam AMPN di depan gedung Indosat, Taman Silang Monas, Jakarta, Kamis  (26/11/2020).

Lebih lanjut Koordinator lapangan (korlap) AMPN, Adian menambahkan,  kejadian-kejadian semacam itu membuat  wibawa pemerintah menjadi tidak berarti, padahal wabah semakin menjadi.  

"Sementara berbagai pendekatan telah dilakukan, namun respons yang didapat justru  tidak memberikan solusi yang baik bagi kemaslahatan umat," ucap Adian.  

Untuk itu, menurut Adian, AMPN tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 (3M) melakukan aksi damai guna mendukung pemerintah dan aparatnya dalam menegakkan hukum sesuai ketentuan yang berlaku.  

AMPN juga  menyatakan dukungannya kepada  aparat TNI-Polri dalam mengawal keselamatan dan keamanan bangsa, mendesak aparat untuk segera menangkap dan mengadili tokoh-tokoh yang membahayakan keselamatan umat, bangsa dan negara, serta membubarkan ormas yang melindungi para pemecah belah masyarakat.

 “Yang utamanya  adalah kita mendukung langkah-langkah pemerintah. Yang kedua, adalah mendukung TNI dan Polri, mereka menegakkan tugasnya sebenarnya.  Kita hanya menyampaikan himbauan dan kita hanya mendukung. Memang menjadi tugasnya TNI dan polisi untuk mengamankan, menjaga bangsa ini dari pihak-pihak yang memprovokasi, apapun bentuknya ,” jelas Adian. 

Di sela aksi AMPN, sejumlah  peserta aksi  menyerahkan beberapa kuntum bunga mawar kepada aparat Polri yang bertugas. Selain itu tiga orang pesilat berpakaian khas Betawi menggelar atraksi kesenian Betawi, palang pintu yang diisi dengan pantun-pantun petuah dan ajakan kepada masyarakat untuk selalu menjaga perdamaian di bumi Nusantara ini.

Sebagai seorang seniman yang juga bagian dari tokoh masyarakat Betawi, Ustad Lutfi mengingatkan agar sesama anak bangsa untuk saling menghargai dan menghormati. (RO/OL-09)

 

Baca Juga

Antara

Simak, ini Empat Layanan Kesehatan Gratis di DKI

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 25 Januari 2021, 14:35 WIB
Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti menyampaikan tujuan pemberian Jaminan Kesehatan untuk warga Ibu...
MI/Fransisco Carolio

Kunjungi RSUD Cengkareng, Anies Tegaskan Covid-19 Ancaman Nyata

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 25 Januari 2021, 14:21 WIB
Anies menjelaskan, penularan terbanyak saat ini menimpa klaster...
MI/Ramdani

Kritik Dana Formula E, PDIP: Harusnya Buat Banjir dan Covid-19

👤 Hilda Julaika 🕔Senin 25 Januari 2021, 14:11 WIB
Kritik Penggunaan Dana Formula E, PDIP: Harusnya Buat Banjir dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya