Selasa 24 November 2020, 16:29 WIB

Waspadai Penipuan Lowongan Kerja di Transjakarta

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Waspadai Penipuan Lowongan Kerja di Transjakarta

MI/ANDRI WIDIYANTO
Transjakarta

 

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menghimbau kepada masyarakat agarwaspada dan berhati-hati terhadap penipuan lowongan kerja.

Hal ini mengingat maraknya penipuan lowongan kerja yang mengatasnamakan Transjakarta di media sosial belakangan ini.

Plt. Sekretaris Perusahaan dan Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Angelina Betrismenyampaikan, sampai saat ini Transjakarta masih belum membuka lowongan kerja seperti yangberedar.

"Adapun jika Transjakarta membuka lowongan akan diberitahukan melalui media resmi kamibaik melalui media sosial maupun website kami di www.transjakarta.co.id," kata Betris dalam keterangan resminya, Selasa (24/11).

Baca juga: Pemprov DKI Terbitkan 105 Ribu Izin UMKM

Selain itu, Transjakarta kembali menegaskan tidak pernah memungut biaya apapun bagi masyarakatyang mendaftar lowongan pekerjaan yang dibuka. Untuk itu, Transjakarta menghimbau agarmasyarakat lebih berhati-hati dan melakukan pengecekan terlebih dahulu di media resmi sebelummengikuti proses rekrutmen yang beredar mengatasnamakan Transjakarta.

"Terlebih jika para pelamar harusmemberikan sejumlah bayaran," ujarnya.

Di luar itu, Transjakarta juga tetap menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah. Namun, jika harusmeninggalkan rumah karena terpaksa selalu pastikan untuk menerapkan 3M yakni memakai masker,mencuci tangan, dan menjaga jarak. (OL-4)

Baca Juga

Antara

243 Kasus Omikron Transmisi Lokal Terdeteksi di DKI

👤Ant 🕔Senin 17 Januari 2022, 23:27 WIB
"Total kasus omikron di DKI ada 825, terpapar dari luar negeri 582, yang transmisi lokal atau nonpelaku perjalanan luar negeri 243...
MI/Rahmatul Fajri

Polisi Terbitkan SP3 Kasus Mafia Tanah Tukang AC

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 17 Januari 2022, 20:32 WIB
POLRES Metro Jakarta Barat mengeluarkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) dalam kasus mafia tanah dengan korban tukang AC, Ng Je...
Medcom

Penetapan Raperda Tangsel 2022 Jangan Tabrak Regulasi

👤Syarief Oebaidillah 🕔Senin 17 Januari 2022, 20:22 WIB
DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, telah memasukan 24 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) ke Program Pembentukan Perda...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya