Selasa 21 Juli 2020, 14:10 WIB

Pengusaha Hiburan Desak Diizinkan Buka Kembali, DPRD: Sabar

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Pengusaha Hiburan Desak Diizinkan Buka Kembali, DPRD: Sabar

Antara/M Risyal Hidayat
Aliansi Karyawan Hiburan dan Pengusaha Hiburan melakukan aksi damai di depan Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (21/7/2020)

 

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta bidang perekonomian Abdul Aziz meminta agar para pengusaha tempat hiburan bisa bersabar dan mematuhi aturan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta perihal pembukaan usaha bidang hiburan.

Menurutnya Abdul, pengurangan pemasukan bukan hanya dialami oleh pengusaha di bidang tempat hiburan saja, melainkan pengusaha di bidang lainnya yang saat ini juga belum boleh buka akibat pandemi covid-19.

"Jadi, pesan saya bersabarlah. Kita semua dalam kondisi yang sulit. Tidak ada dalam kondisi ini Pemda DKI ingin sengaja menutup dengan semena-mena. Alasannya jelas. Tertulis dan mereka juga sudah punya surat komitmen dari perusahaannya sendiri," kata Abdul ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (21/7).

Baca juga: Massa Pekerja Hiburan Diterima Tim Gugus Tugas Covid-19 DKI

Kebijakan Pemprov DKI Jakarta belum membuka tempat hiburan, sambungnya, disebabkan protokol kesehatan yang kemungkinan besar belum bisa diterapkan di masa PSBB Transisi.

"Bahwa ini akan ditutup sesuai dengan protokol yang ada demi keselamatan yang bersama. Jadi, harus tetap kita patuhi karena ini demi keselamatan bersamaan," tukasnya.

Ia pun menegaskan kebijakan ini dipandang sudah tepat untuk diterapkan. Abdul khawatir bila dipaksakan untuk dibuka, tempat hiburan bisa menjadi klaster baru penularan covid-19.

"Kalau nanti dibuka dan di situ ada penularan menjadi klaster baru, pengusaha sendiri yang akan rugi. Di situ akan tertempel stigma negatif tempat penularan covid-19," paparnya.

Sebelumnya, para pekerja dan pengusaha tempat hiburan pagi ini melakukan demonstrasi di depan Balai Kota DKI Jakarta guna menuntut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengizinkan tempat hiburan kembali dibuka. (OL-14)

 

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

Soal Anies, Gerindra Minta Kader Paham Kebijakan Partai

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Januari 2021, 09:45 WIB
"Pendapat pribadi tidak boleh melebihi kebijakan partai. Jadi kita minta semua kader bisa memahami, mengerti apa yang menjadi...
MI/Ramdani

Depok Tambah 11 TPU Untuk Pemakaman Jenazah Positif Covid-19

👤Kisar Rajagukguk 🕔Selasa 26 Januari 2021, 08:30 WIB
Pemkot Depok menyiapkan 11 Tempat Pemakaman Umum (TPU) untuk memakamkan pasien terjangkit virus korona atau covid-19 yang meninggal...
ANTARA

PKS Minta Pemprov dan KPU DKI Bersiap Jelang Pilkada 2022

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 26 Januari 2021, 07:27 WIB
Karyatin melanjutkan kesiapan ini juga tidak terkecuali untuk para tokoh yang punya kelayakan untuk ikut tampil dalam kontestasi pilkada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya