Senin 20 Juli 2020, 14:30 WIB

Anies Dilarang Bangun Reklamasi Ancol Sebelum Revisi Perda Kelar

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Anies Dilarang Bangun Reklamasi Ancol Sebelum Revisi Perda Kelar

MI/Ramdani
Pantai Ancol di Jakarta

 

DPRD DKI Jakarta melarang Gubernur Anies Baswedan untuk membangun reklamasi Ancol, sebelum revisi peraturan daerah (perda) Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) selesai dibahas.

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Darah (Bapemperda) DPRD DKI Pantas Nainggolan menegaskan sampai saat ini belum ada jadwal resmi kapan rapat paripurna pembahasan revisi perda tersebut dilakukan.

"Yang jelas, jangan ada pembangunan dulu di sana kalau perda belum terbit," ujar Pantas saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (20/7).

Pantas menjelaskan sebelum Bapemperda menyusun dan membahas perda tersebut, harus ada rapat paripurna antara eksekutif dan legislatif.

Baca juga: DPRD: Belum Ada Pembahasan Revisi Perda RDTR Reklamasi Ancol

"Di situ, Pak Gubernur (Anies) menjelaskan rancangan perda. Setelah itu, baru kita bahas penyusunannya secara keseluruhan," tukas Pantas.

Menurut Anggota DPRD DKI dari Fraksi PDI Perjuangan itu, pembahasan dalam paripurna itu perlu dilakukan untuk mengetahui kajian-kajian misalnya analisis mengenai dampak lingkungan hidup atau AMDAL dan kajian lingkungan lainnya.

Pantas menegaskan Anies tidak bisa sembarangan langsung membangun reklamasi Ancol sebelum anggotan dewan sepakat terhadap revisi perda RDTR tersebut.

"Ini kan ada inkonsistensi gubernur yang sebelumnya mencabut izin reklamasi (teluk Jakarta) dan kini mau mereklamasi Ancol. Perlu ada alasan yang mendasari hal ini. Kalau tidak ada perda, tidak bisa," pungkas Pantas. (OL-14)

 

Baca Juga

MI/Rudi Kurniawansyah

Terdampak Covid-19, Warga Bintara Bekasi Barat Dirikan Dapur Umum RT/RW

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Jumat 25 Juni 2021, 09:10 WIB
Kegiatan itu menindaklanjuti arahan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, dalam masa pandemi masyarakat harus peduli terhadap sesama, terutama...
MI/Susanto

Simak Penyesuaian Waktu Operasional MRT Mulai 25 Juni 2021

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 25 Juni 2021, 08:58 WIB
Operasional di hari Senin sampai Jumat (hari kerja) mulai pukul 05.00-21.00 WIB. Sedangkan, Sabtu sampai Minggu (akhir pekan) atau hari...
ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah

Pasien Terus Berdatangan, Anies Instruksikan Bangun Tenda Darurat

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 25 Juni 2021, 08:50 WIB
Pasien covid-19 telah memenuhi kapasitas perawatan di RS tersebut. Bahkan pasien yang tidak tertampung di ruang perawatan, masih mengantre...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Talenta Muda Curi Perhatian

PIALA Eropa 2020 dipastikan telah menjadi ajang kemunculan pemain-pemain muda yang punya kemampuan mengejutkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya