Selasa 12 Mei 2020, 19:28 WIB

Pemprov: Semua Perusahaan di DKI Harus Segera Bayar THR Karyawan

Selamat Saragih | Megapolitan
Pemprov: Semua Perusahaan di DKI Harus Segera Bayar THR Karyawan

Antara
Ilustrasi: Pegawai terima THR.

 

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meminta agar semua perusahaan yang berdomisili di wilayah DKI Jakarta segera membayar tunjangan hari raya (THR) bagi pegawai atau karyawannya.

Instruksi ini tercantum dalam Surat Edaran No. 37/SE/2020 tentang Pelaksanaan Pembayaran THR Keagamaan Tahun 2020.

Surat ini untuk menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Ketenagakerjaan RI No M/6/HI.00.01/2020 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya Keagamaan Tahun 2020 di Perusahaan Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Agar perusahaan membayarkan THR Keagamaan Tahun 2020 kepada pekerja atau buruh sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi (Disnakertran) DKI, Andri Yansyah, di Jakarta, Selasa (12/5).

Bagi perusahaan yang tidak mampu membayar THR Keagamaan Tahun 2020 diminta untuk melakukan dialog dengan pekerja atau buruh di perusahaan agar menemukan jalan ke luar.

Hasil kesepakatan antara perusahaan dengan pekerja atau buruh (dwipartit) dilaporkan ke Disnakertrans DKI Jakarta di Jl Prajurit KKO Usman dan Harun Nomor 52, Tugu Tani, Jakarta Pusat dan melalui email ke hikesja.nakertrans@jakarta.go.id.

"Perusahaan juga melaporkan pelaksanaan pembayaran THR Keagamaan Tahun 2020 yang telah dilakukan perusahaan melalui utas bit.ly/laporanthr2020," kata Andri.

Jika sampai buruh menilai aturan soal bayar THR boleh ditunda, ini bukti kegagalan Disnakertrans.

Sementara itu, Pemprov DKI Jakarta berencana memotong tunjangan hingga meniadakan THR PNS akibat covid-19. BUMD bahkan diimbau agar menghapus atau pangkas THR untuk direksi hingga karyawan.

Baca juga:Anies Gandeng Ketua RW Perbarui Data Penerima Bansos

"Mau bantu beri sembako dan THR untuk warga Jakarta akibat terdampak covid-19. Caranya Pemprov DKI ajak masyarakat beri sembako hingga THR untuk warga terdampak covid-19, ujarnya. (Ssr/A-3)

Baca Juga

Antara

Selama Pandemi, 3.103 Restoran Hingga Kafe Langgar PSBB

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 07 Maret 2021, 22:02 WIB
Berbagai pelanggaran dilakukan dari mulai melanggar batas jam operasional. Selama masa PSBB transisi dan PPKM mikro jam operasional...
Antara

Kampung Tangguh Jaya di Pamulang Efektif Tekan Kasus Covid-19

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 07 Maret 2021, 17:50 WIB
Kampung Tangguh Jaya di RW 19 Villa Inti Persada, Pamulang, Tangerang Selatan menunjukkan penurunan kasus yang signifikan yang awalnya 66...
Antara

Perumda Pasar Jaya Diminta Perbaiki Sistem Vaksinasi di Pasar

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 07 Maret 2021, 17:30 WIB
Hal ini juga dilakukan agar mencegah penumpang gelap dalam proses vaksinasi covid-19 di Pasar Tanah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya