Sabtu 09 Mei 2020, 15:28 WIB

Zona Merah Korona di Kabupaten Bogor Bertambah lagi

Henri Siagian | Megapolitan
Zona Merah Korona di Kabupaten Bogor Bertambah lagi

Antara
Bupati Bogor sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Bogor Ade Yasin.

 

KECAMATAN Sukaraja, Kabupaten Bogor, ditetapkan sebagai zona merah virus korona atau covid-19. Penetapan itu setelah ada warga Sukaraja dinyatakan positif terinfeksi oleh tim dokter.

"Hari ini ada empat orang terkonfirmasi positif, satu di antaranya perempuan usia 44 tahun asal Kecamatan Sukaraja," kata Bupati Bogor yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (9/5).

Baca juga: 767 dari 4.958 Pasien Covid-19 di Jakarta Dinyatakan Sembuh

Sehingga, 19 kecamatan di Kabupaten Bogor yang masuk dalam zona merah covid-19. Dari 19 kecamatan, Gunung Putri merupakan wilayah dengan pasien covid-19 terbanyak yakni 31 orang, kemdian Kecamatan Cileungsi (21 orang), Kecamatan Cibinong (20 orang), Kecamatan Bojonggede (16 orang), Gunung Sindur (4 orang), Citeureup, Tamansari, Ciampea, Babakan Madang, dan Kemang (masing-masing 3 orang), Tajur Halang, Ciomas, dan Jonggol (masing-masing dua orang), Parung, Ciawi, Leuwisadeng, Caringin, dan Sukaraja (masing-masing 1 orang).

Dari total 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor, ada dua kecamatan yang dinyatakan masih bebas indikasi penyebaran covid-19. "Kecamatan yang nihil pasien dalam pengawasan (PDP) maupun positif covid-19, tinggal Kecamatan Tenjo dan Kecamatan Tanjungsari," kata dia.

Baca juga: Hasil Penelitian Covid-19 Bisa Menular Lewat Hubungan Seks

Hingga Jumat (8/5) malam, Pemerintah Kabupaten Bogor mencatat 148 pasien positif covid-19. "Total ada 148 kasus positif covid-19, 18 orang di antaranya sudah sembuh, dan 11 orang meninggal dunia," ucap dia.

Pemkab Bogor juga mencatat ada sebanyak 1.425 orang dalam pemantauan (ODP), 1.074 di antaranya sudah selesai dipantau, dan 1.229 pasien dalam pengawasan (PDP), 682 di antaranya sudah selesai diawasi.

Ia mengatakan, dari 682 PDP yang sudah selesai diawasi, ada sebanyak 44 pasien yang meninggal sebelum dinyatakan positif ataupun negatif covid-19 melalui hasil tes swab. (Ant/X-15)

 

Baca Juga

dok.ant

BPBD DKI Ingatkan Hujan dan Petir di Jakbar, Jaksel dan Jakbar

👤Muhamad Fauzi 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 07:07 WIB
BPBD DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan disertai petir dan angin kencang di tiga wilayah pada Rabu siang hingga...
DOK Pribadi.

Rano Karno Komitmen Kembangkan Kampung Wisata dan Sanggar Kesenian

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 23:21 WIB
Konsep kafe terbuka dengan nuansa perkebunan, yang berada di tengah pemukiman penduduk, itu menjadi daya tarik...
Dok. Pribadi

Pemkot Tangsel Diminta Lebih Peduli Memajukan Olahraga 

👤Syarief Oebaidillah 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 23:06 WIB
"Kami berharap pemerintahan kota atau Pemkot Tangsel dapat menggandeng pihak swasta dalam hal pembinaan dan apresiasi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rakyat Kalimantan Selatan Menggugat Gubernur

Sebanyak 53 warga terdampak bencana banjir dari sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan menggugat Gubernur Sahbirin Noor.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya