Jumat 17 April 2020, 02:12 WIB

DKI Buka Lowongan untuk Tenaga Rumah Sakit, Ini Syaratnya

Insi nantika Jelita | Megapolitan
DKI Buka Lowongan untuk Tenaga Rumah Sakit, Ini Syaratnya

MI/Bary Fatahillah
Mural dukungan untuk tenaga medis yang menangani covid-19

 

PEMERINTAH provinsi (pemprov) DKI Jakarta membuka lowongan kerja untuk menjadi bagian dari tim penanganan Covid-19. Dibutuhkan dokter-dokter spesialis hingga petugas pemulasaran jenazah. Pendaftaran lowongan tersebut sudah dibuka sejak Rabu (15/4) lalu.

Adapun profesi yang dibutuhkan ialah dokter spesialis paru, dokter spesialis penyakit dalam, dokter Spesialis anestasi, dokter umum. Lalu dibutuhkan perawat, perawat IPCN, perawat ICU, penata labotarium, radiografer, dan apoteker.

Selain itu juga dibutuhkan tenaga teknis kefarmasian, surveilans, tenaga administrasi, petugas pemulasaran jenazah, petugas Laundry dan customer service.

Bagi yang tertarik, ada persyaratan rekrutmen yang harus dilengkapi warga. Diantaranya memiliki KTP, pendidikan terakhir ialah SMA, SMK, D1 hingga S1 dan profesi.

Baca juga : Catat, Mulai Hari Ini Headway LRT Jakarta Jadi 60 Menit!

Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) aktif, tidak berlaku STR internship. Sehat jasmani rohani dan dapat bekerja sama dalam tim.

Gubernur Anies Baswedan mengungkapkan, total RS yang berada di Jakarta ada 190, 100 diantara bersedia merawat pasien Covid-19. Ia juga menambahkan, yang merawat pasien dalam pengawasan (PDP) ada 172 Rumah Sakit dari 190 Rumah Sakit.

"Rumah sakit secara prinsip siap untuk menerima orang yang datang untuk meminta pelayanan kesehatan. Bila mereka datang di rumah sakit khusus, memang dengan gejala Covid-19 tidak diterima," sebut Anies di Jakarta, Kamis (16/4). (OL-7)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

Soal Anies, Gerindra Minta Kader Paham Kebijakan Partai

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Januari 2021, 09:45 WIB
"Pendapat pribadi tidak boleh melebihi kebijakan partai. Jadi kita minta semua kader bisa memahami, mengerti apa yang menjadi...
MI/Ramdani

Depok Tambah 11 TPU Untuk Pemakaman Jenazah Positif Covid-19

👤Kisar Rajagukguk 🕔Selasa 26 Januari 2021, 08:30 WIB
Pemkot Depok menyiapkan 11 Tempat Pemakaman Umum (TPU) untuk memakamkan pasien terjangkit virus korona atau covid-19 yang meninggal...
ANTARA

PKS Minta Pemprov dan KPU DKI Bersiap Jelang Pilkada 2022

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 26 Januari 2021, 07:27 WIB
Karyatin melanjutkan kesiapan ini juga tidak terkecuali untuk para tokoh yang punya kelayakan untuk ikut tampil dalam kontestasi pilkada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya