Senin 25 Januari 2021, 10:33 WIB

Biden akan Berlakukan Pembatasan Perjalanan Covid-19

Basuki Eka Purnama | Internasional
Biden akan Berlakukan Pembatasan Perjalanan Covid-19

AFP/Patrick T. Fallon
Warga mengantre untuk menjalani pemeriksaan di Bandara Internasional Los Angeles, Amerika Serikat.

 

PRESIDEN Amerika Serikat (AS) Joe Biden akan memberlakukan kembali pembatasan perjalanan covid-19 bagi warga non-AS yang pernah melakukan perjalanan ke Inggris, Brasil, Irlandia, dan mayoritas negara Eropa lainnya. Hal itu diungkapkan Gedung Putih saat pemerintah baru AS meningkatkan tanggapan mereka terhadap pandemi covid-19.

Biden juga akan memperluas pembatasan perjalan bagi mereka yang baru saja melakukan perjalanan ke Afrika Selatan seiring ditemukannya varian baru covid-19 yang lebih menular.

Penerus Donald Trump itu, pekan lalu, sudah memperketat aturan penggunaan masker dan memerintahkan mereka yang baru tiba di AS untuk menjalani karantina.

Baca juga: Demonstran Antijam Malam Belanda Bentrok dengan Polisi

Biden mengatakan angka kematian akibat covid-19 akan naik dari 420 ribu menjadi setengah juta pada bulan depan. Karenanya, langkah drastis harus diambil.

"Kita berada dalam keadaan darurat. Sudah saatnya kita memperlakukannya seperti keadaan darurat," tegas Biden, Kamis (21/1).

Di hari terakhirnya sebagai presiden, Trump mengumumkan bahwa pembatasn perjalanan bagi pelancong asal Eropa dan Brasil akan dicabut. Namun, Biden langsung membatalkan hal itu pada 26 Januari. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Angela Weiss

Varian Baru Virus Korona Meningkat di New York

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 25 Februari 2021, 22:55 WIB
Varian baru virus korona, yang dikenal sebagai B.1.526, pertama kali diidentifikasi dalam sampel yang dikumpulkan di New York pada...
Dok. Kemenlu

UMKM Korsel Donasikan 40 Ribu Masker untuk WNI di Korsel

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 25 Februari 2021, 22:30 WIB
Masker tersebut bakal diberikan kepada warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Korea Selatan, untuk menghindari penularan...
Antara

17 Negara Bakal Terbitkan Paspor Vaksin Covid-19

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 25 Februari 2021, 21:40 WIB
Negara tersebut ialah Siprus, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Yunani, Hongaria, Islandia, Italia, Polandia, Portugal, Slovakia, Spanyol,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya