Minggu 08 Januari 2023, 04:15 WIB

Sabtu Malam, Jokowi dan Keluarga Keliling Malioboro Naik Andong

Basuki Eka Purnama | Humaniora
Sabtu Malam, Jokowi dan Keluarga Keliling Malioboro Naik Andong

ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (kanan) menyapa masyarakat saat berkeliling menumpangi andong bersama keluarganya di Malioboro, Sabtu (7/1).

 

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) bersama keluarga menikmati Sabtu (7/1) malam dengan berkeliling menaiki andong di kawasan Jalan Malioboro, Yogyakarta.

Didampingi Ibu Negara Iriana, Presiden tiba di Jalan Malioboro sekitar pukul 21.00 WIB menumpangi andong berwarna hitam dari Gedung Agung, demikian seturut keterangan yang diterima di Jakarta.

Tampak pula menumpangi andong  putra sulung Presiden, Gibran Rakabuming Raka, menantunya Selvi Ananda, serta kedua cucu Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

Baca juga: Hilirisasi Jokowi Positif untuk Lapangan Pekerjaan

Selama berkeliling Malioboro, Presiden beserta keluarga sempat melambaikan tangan membalas sapaan dari sejumlah masyarakat yang memadati kawasan wisata populer Yogyakarta tersebut.

Khoirul, kusir andong yang ditumpangi Presiden dan keluarga, mengaku senang bisa membawa Kepala Negara berkeliling Malioboro dengan andongnya.

"Bangga, Pak. Baru pertama ini (membawa) bapak orang nomor satu di RI. Bangga sekali, baru pertama ini saya bawa Bapak Presiden," kata Khoirul.

Presiden dan keluarga menyusuri jalanan Malioboro hingga Jalan Sosrowijayan selama sekitar 30 menit sebelum kembali ke Gedung Agung untuk beristirahat.

Akhir pekan ini, Presiden Jokowi menghabiskan banyak waktu untuk berlibur bersama keluarganya.

Sebelumnya, Presiden juga mengajak keluarganya untuk berwisata edukasi di Taman Wisata Candi Prambanan di Sleman, Yogyakarta.

Presiden ingin menunjukkan bahwa Indonesia memiliki destinasi wisata domestik yang masih bisa dijadikan alternatif berlibur masyarakat. (Ant/OL-1)

Baca Juga

dok.humas

HPN 2023, Ganjar Tekankan Pentingnya Media Sebagai Penjaga Persatuan Bangsa

👤Haryanto 🕔Kamis 09 Februari 2023, 18:30 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut media mainstream harus memberikan informasi yang terang dan sebagai penjaga persatuan...
AFP/Rami al Sayed.

Solidaritas PMI untuk Turki dan Suriah

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Februari 2023, 17:23 WIB
Pada tahap awal, PMI mengirimkan uang senilai US$100 ribu untuk kedua negara...
Dok. Accor

City Of ALL Accor Surabaya dan Jakarta Suguhkan Pameran Spektakuler

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Februari 2023, 16:53 WIB
Pameran yang sepenuhnya terintegrasi dan sangat interaktif itu akan menyingkap dunia penuh manfaat yang ditawarkan oleh ALL (Accor Live...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya