Rabu 28 Desember 2022, 16:49 WIB

Inkontinensia Urine Bisa Menjadi Pertanda Sindrom Geriatri

mediaindonesia.com | Humaniora
Inkontinensia Urine Bisa Menjadi Pertanda Sindrom Geriatri

Ist
Popok dewasa juga harus diganti secara teratur. Banyak penyakit, termasuk kondisi kulit, bisa berkembang jika kebersihannya tidak terjaga.

 

PERNAHKAH Anda memperhatikan yang terjadi pada orang tua kita tersayang saat mereka beranjak lansia? Kebanyakan lansia biasanya mengalami gangguan penglihatan, gangguan tidur, gangguan sensitivitas saraf karena diabetes, atau osteoarthritis atau pengapuran lutut.

Selain itu, lansia memiliki gangguan memori ringan, sulit berkonsentrasi, inkontinensia urine dan kesulitan mengingat memori jangka panjang seringkali ditemui pada proses menua yang normal. Namun, biasanya memori tersebut akan kembali lagi di saat lain.

Mengutip website kesehatan Tanya Confidence, ada beberapa makanan prioritas yang harus diberikan kepada para lansia, seperti makanan berserat, ikan berlemak, yoghurt, tomat, kacang-kacangan, dan buah alpukat.

Tetapi ketika upayakan untuk selalu mengonsumsi nutrisi yang baik, melakukan aktivitas fisik yang cukup, dan mengontrol berbagai penyakit yang ada tidak cukup.

.Justru muncul beberapa gejala apa yang Alodokter sebutkan seperti, kesulitan berjalan atau berbicara, lemas dan kesemutan pada bagian tubuh tertentu penglihatan kabur linglung, sulit menahan BAB dan penurunan kesadaran, sebaiknya agar langsung dibawa ke rumah sakit.

Baca juga: Solusi Penderita Inkontinensia urine

Ketika buang air kecil tidak bisa lagi ditadah dengan apa pun, alangkah baiknya untuk memakai popok untuk dewasa.

Pastikan popok dewasa yang akan dibeli telah melalui uji klinis dan perhatikan baik-baik ukuran dan bahan dasarnya. Jika tidak, sejumlah konsekuensi yang merugikan, seperti iritabilitas kulit, infeksi uretra, dan borok kulit, bisa terjadi.

Popok dewasa juga harus diganti secara teratur. Banyak penyakit, termasuk kondisi kulit, bisa berkembang jika kebersihannya tidak terjaga.

Kemungkinan kesehatan lansia atau mereka yang merawat mereka akan memburuk jika popok basah tidak diganti secara teratur.

Kondisi ini dapat memengaruhi kualitas hidup dan memengaruhi kondisi kesehatan lansia. Gangguan tidur bisa ditangani dengan pemberian obat-obatan dari dokter dan psikoterapi bila disebabkan oleh gangguan psikologis.

Brand Group Manager Confidence Amelia Christine, mengatakan bahwa lansia dengan keluhan gangguan tidur biasanya mudah terbangun akibat rasa ingin berkemih atau buang air kecil, sementara pergerakan lansia terbatas.

Untuk itu, Amelia menyarankan lansia menggunakan diapers untuk dewasa dengan perekat dan Confidence Classic Day, Classic Night dan Premium Night. 

“Confidence dengan tipe perekat ini mampu memberikan kenyaman ekstra bagi lansia kondisi tirah baring karena memiliki permukaan bersirkulasi udara dan dilengkapi diamond core technology yang menyerap ekstra cepat, sehingga membuatnya sangat nyaman digunakan. Kenyamanan ekstra adalah hadiah kecil untuk para lansia,” jelas Amelia.

Amelia juga menuturkan, untuk kondisi lansia yang masih aktif beraktivitas Confidence tipe celana cocok mendukung aktivitas sehari hari lansia aktif.

"Dengan daya serap hingga 6x, SAP antibakteri yang cocok untuk kulit sensitif lansia dan bahan Lycra elastis serta pas di badan, Kesayangan jadi berani lebih pede beraktivitas," tuturnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

Ist

Menteri LHK dan Dubes RI UNESCO: Status 'in Danger TRHS' Segera Diakhiri

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:32 WIB
TRHS merupakan salah satu warisan alam dunia Indonesia yang terdiri dari TN Bukit Barisan Selatan, TN Kerinci Seblat dan TN Gunung Leuser...
Antara

70,65% Lansia Sudah Divaksinasi Covid-19 Dosis Lengkap

👤MGN 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:16 WIB
Sebanyak 18.323.786 lansia telah menerima vaksin dosis pertama. Jumlah itu sama dengan 85,02 persen dari...
Dok. ICM

Sejumlah Apartemen Kelolaan Inner City Management Meriahkan Perayaan Imlek 2574

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 21:58 WIB
“Dengan latar belakang yang cukup beragam, momen-momen seperti ini diharapkan dapat menjaga keharmonisan yang terjalin antar penghuni...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya