Selasa 15 November 2022, 20:55 WIB

Jaga Kehalalan dan Gizi, Es Krim ini Raih Penghargaan

Mediaindonesia.com | Humaniora
Jaga Kehalalan dan Gizi, Es Krim ini Raih Penghargaan

DOK Pribadi.
Survei Top Halal merupakan survei yang melibatkan 1.300 responden di lima kota besar Indonesia.

 

SAAT ini konsumsi produk halal bukan hanya sebagai kebutuhan, melainkan telah berkembang menjadi way of life bagi konsumen muslim yang setidaknya berjumlah 87% dari populasi Indonesia. Faktanya, 90% konsumen muslim di Indonesia pun mengakui bahwa kepercayaan mereka menentukan cara mereka memilih produk-produk keseharian, terutama terkait kehalalan sebagai syarat mutlak dalam pemilihan suatu produk. Selain menjadi gaya hidup konsumen muslim, halal juga menjadi alternatif bagi konsumen nonmuslim karena di dalamnya juga mengandung kebaikan, keselamatan, keadilan, kesehatan dan tak lupa gaya atau style.

Itu disampaikan Bernardus Rendita Kusumo selaku Senior Brand Manager Wall's. "Selain memastikan produk yang dikonsumsi halal secara komposisi tidak mengandung bahan yang diharamkan, konsumen muslim juga mendambakan produk-produk yang bernilai thayyib. Dalam hal ini thayyib mengandung makna bahwa makanan baik tidak mengandung bahan berbahaya dan terdapat gizi serta nutrisi yang mendatangkan kebaikan bagi tubuh," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (15/11).

Pihaknya berkomitmen untuk terus konsisten mengambil bagian dalam promosi dan sosialisasi produk halal serta turut aktif mengedukasi masyarakat untuk memilih produk yang aman dan halal sesuai syariat Islam. Karenanya, tak heran merek es krim produksi PT Unilever Indonesia Tbk itu meraih penghargaan Top Halal Award 2022 yang diselenggarakan oleh Indonesia Halal Training and Education Center (Ihatec) Marketing Research 2022. Es krim Wall's meraih posisi teratas kategori es krim dalam survei Top Halal Index 2022 yang dilakukan Ihatec Marketing Research, riset pasar halal terpercaya di Indonesia. 

Ihatec Marketing Research menetapkan penilaian Top Halal Award 2022 secara kompetitif dengan mempertimbangkan kriteria penilaian sebagai merek yang paling diyakini kehalalannya oleh milenial. Keberhasilan Wall's meraih Top Halal Index di atas rata-rata indeks kategori menunjukkan kuatnya persepsi dan keyakinan para milenial Indonesia terhadap komitmen halal merek itu, baik dari informasi dan komunikasi kehalalannya, proses produksi, bahan baku, maupun dari sisi kemasan.

Evrin Lutfika selaku Director of Ihatec mengatakan sebagai barometer performans merek halal yang diukur oleh responden dari kalangan milenial Indonesia, penghargaan Top Halal Award 2022 merupakan wujud apresiasi atas komitmen Wall's dalam menjaga kepercayaan masyarakat terhadap produk berkualitas dengan penerapan sistem jaminan halal yang menyeluruh, serta perannya dalam mengedukasi masyarakat Indonesia untuk mengkonsumsi produk aman, berkualitas, dan halal. "Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi nilai tambah untuk brand Wall's," papar Evrin.

Penghargaan Ihatec didukung oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) sebagai lembaga resmi yang terakreditasi untuk menjadi auditor produk halal sebagai tambahan rujukan bagi praktisi Halal di Indonesia. Ihatec bersama BPJPH memiliki harapan untuk mewujudkan Indonesia sebagai produsen produk halal terbesar di dunia pada tahun 2024.

Survei Top Halal merupakan survei yang melibatkan 1.300 responden di lima kota besar Indonesia, yaitu Jakarta, Semarang, Surabaya, Medan, dan juga Makassar. Sebanyak 84 kategori produk dan ratusan merek telah dilibatkan dalam survei ini melalui face to face interview sejak Maret hingga April 2022. (OL-14)

Baca Juga

MI/ERIEZ M RIAL

Unisba Berada di Peringkat Atas Universitas Terbaik di Kota Bandung

👤Bayu Anggoro 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 22:50 WIB
EduRank menempatkan Unisba sebagai universitas peringkat 4 terbaik di Kota...
Dok. USG Education

Kemitraan USG Education-University of Essex Hasilkan Program Jalur Cepat Raih Sarjana Internasional

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 22:42 WIB
Program Pathway atau program jalur adalah program yang bertujuan menjembatani celah antara kualifikasi pendidikan terakhir yang dimiliki...
ANTARA

PGRI: Jangan Lupakan Kesejahteraan Guru

👤Faustinus Nua 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 22:38 WIB
Pesan Presiden Joko Widodo agar kualitas guru terus ditingkatkan merupakan sebuah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya