Kamis 03 November 2022, 16:00 WIB

Bupati Iti Octavia: Kampus Jayabaya Menginspirasi untuk Memimpin Lebak

mediaindonesia.com | Humaniora
Bupati Iti Octavia: Kampus Jayabaya Menginspirasi untuk Memimpin Lebak

Ist
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Sf.MM, menghadiri peluncuran Buku "30 Tokoh Berjaya dari Jayabaya" di Kampus Jayabaya, Jakarta.

 

PELUNCURAN Buku "30 Tokoh Berjaya dari Jayabaya" edisi kedua digelar di Kampus Universitas Jayabaya, Pulomas, Jakarta Timur, Rabu (2/11).

Acara Peluncuran dikemas apik dengan menampilkan talkshow interaktif dengan nara sumber yang merupakan alumni Jayabaya yaitu Bupati Lebak, Banten, Iti Octavia Jayabaya, Sf.MM, dan Prof.Dr. Eggy Sudjana, SH,Msi, yang dipandu moderator wartawan senior Gigin Praginanto.

Iti Octavia menceritakan awal proses dirinya berkarier sekarang ini adalah dari Kampus Universitas Jayabaya.

"Yang menjadikan saya seperti sekarang ini , bisa membangun daerah terpencil di kawasan Banten yaitu Lebak. Acara dimeriahkan juga dengan penampilan kakak beradik Cici Paramida SE dan Siti Rahmawati SH.MH (dikenal dengan Siti KDI)," tutur Iti.

Acara berlangsung sampai sore hari dengan penampilan yang disajikan para mahasiswa dari Univesitas Jayabaya dan lomba-lomba menarik lainnya.

Ketua Panitia Buku dan juga Ketua Panitia Launching Buku "30 Tokoh Berjaya dari Jayabaya",  Effy Kuswita SH mengatakan," Kami sangat bangga dengan terbitnya buku 30 Tokoh Berjaya dari Jayabaya, semoga dapat membuka wawasan adik-adik mahasiswa dan dapat menginspirasi bagi yg membacanya."

Puncak Acara Peluncuran Buku ini akan kami adakan di Gedung Nusantara IV MPR tanggal 23 November  dengan menampilkan Talkshow yang berjudul  "Perkembangan IT yang Merubah Pola Berbisnis dan Perilaku Masyarakat" dengan narasumber beberapa direktur utama perusahaan besar.

Menurut Dr. Efry Jhonly, S.H., M.H.Ketua Ikatan Alumni Universitas Jayabaya, kehadiran buku ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk mengikuti jejak kesuksesan alumni Universitas Jayabaya dalam memajukan negeri ini.

Baca juga: Rektor Universitas Terbuka Buka the 35th AAOU Annual Conference di Jeju, Korea Selatan

"Di dalam buku ini diceritakan pula bagaimana sejumlah alumni yang berasal dari berbagai latar belakang sosial memperoleh pengalaman selama berkuliah, meniti karier dari nol, hingga mencapai kesuksesan di berbagai bidang," kata Efry Jhonly.

Sementara itu, Effy Kuswita mengungkapkan, selama 7 bulan menggarap buku ini, banyak tantangan yang harus dihadapi. Misalnya, tim harus meluangkan banyak waktu untuk dapat menghubungi narasumber yang memiliki kesibukannya masing-masing.

"Selain itu, di dalam proses penulisan tentu ada sejumlah perbaikan yang dilakukan untuk menyempurnakan isi tulisan yang telah dibuat. Tidak terhitung banyaknya jumlah revisi yang telah kami lakukan untuk menyempurnakan buku ini," katanya.

Sudah tentu permasalahan pendanaan juga menjadi tantangan  yang harus dicarikan solusinya. Effy mengaku harus mengerahkan usaha ekstra keras untuk mencari pendanaan demi terbitnya buku ini.

Ia pun berharap, cerita-cerita kesuksesan para alumni Universitas Jayabaya ini dapat menjadi inspirasi dan teladan bagi semua orang, khususnya bagi generasi muda, agar bisa mengikuti jejak kesuksesan yang telah ditorehkan oleh tokoh-tokoh nasional lulusan Universitas Jayabaya.

Buku ini sudah bisa dibeli di sejumlah toko buku Gramedia, sehingga akan ada banyak orang yang dapat memilikinya. (RO/OL-09)

 

Baca Juga

Ilustrasi

Pantangan Darah Tinggi, Penderita Hipertensi Hindari Makanan Ini

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Rabu 07 Desember 2022, 00:00 WIB
Penderita darah tinggi harus memperhatikan pola makannya seperti dengan menghindari makanan yang dapat memicu tekanan darah...
Ilustrasi

Manfaat Daun Binahong, Ini Cara Mengkonsumsinya

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Selasa 06 Desember 2022, 23:57 WIB
Daun binahong mengandung nutrisi seperti vitamin E, zat besi, asam folat, protein, kalsium, flavonoid, riboflavin dan beta...
ANTARA

Peraturan Tentang Disabilitas di Indonesia Masih Minim

👤Naufal Zuhdi 🕔Selasa 06 Desember 2022, 23:50 WIB
Wakil Ketua Komisi Nasional Disabilitas (KND), Deka Kurniawan, mengatakan bahwa baru sekitar 20 persen daerah di Indonesia yang sudah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya