Jumat 23 September 2022, 20:53 WIB

BKKBN dan Media Group Komitmen Turunkan Angka Stunting

M. Iqbal Al Machmudi | Humaniora
BKKBN dan Media Group Komitmen Turunkan Angka Stunting

DOK MI
Ilustrasi

 

BADAN Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bekerja sama dengan Media Group berkomitmen melakukan upaya-upaya menurunkan angka stunting menjadi 14 persen. Untuk mencapai hal itu BKKBN tidak bisa bekerja sendiri dan butuh bantuan dari berbagai, termasuk dari media massa.

"BKKBN harus segera berkomunikasi media massa untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat setidaknya mengenal dan paham tentang stunting mulai dari pencegahan, peningkatan gizi, bahayanya, dan lainnya," kata Direktur Komunikasi, Informasi dan Edukasi BKKBN Eka Sulistia Ediningsih dalam kunjungannya ke Kantor Media Group di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (23/9).

Dikatakan, untuk mendukung penurunan angka stunting, BKKBN sudah mulai membentuk media center untuk menyebarluaskan informasi tentang stunting, tentang pencegahan stunting, panduan sebelum pernikahan, saat kehamilan, hingga 1.000 hari pertama anak. "Kami berharap bisa mendapat dukungan dari Media Group karena untuk menurunkan stunting harus dibantu oleh media sehingga ini sebuah keniscayaan," ungkapnya.

Dikesempatan yang sama Direktur Pemberitaan Media Indonesia Ade Alawi mengatakan BKKBN merupakan institusi yang sangat strategis untuk penurunan stunting. Diharapkan program ini bisa diikuti masyarakat dan media sangat baik dan banyak hal yang bisa dicapai.

"BKKBN punya tanggung jawab design pembangunan negara dengan baik penekanan stunting sangat berat. Saya kira seluruh platform kita akan mendorong sepenuhnya, utamanya program untuk generasi Z dan milenial," ungkanya.

Terlebih BKKBN mempersiapkan anak muda menghadapi bonus demografi nantinya. Sehingga bonus demografi tanpa perencanaan akan jadi musibah. Posisi BKKBN berada di garis depan ini adalah mendukung seluruh program yang ada. (OL-15)

Baca Juga

MI/ Ramdani

IDI: Penentuan Status Endemi Jangan Terburu-buru

👤Ant 🕔Senin 26 September 2022, 22:29 WIB
Menurut Adib, terdapat sejumlah indikator yang harus menjadi dasar untuk dipenuhi menjadi...
DOK Youtube.

Para Ulama Sepakat Roh itu Makhluk atau Diciptakan Allah

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 26 September 2022, 22:04 WIB
Sejumlah orang berpendapat bahwa ruh atau roh dalam bahasa Indonesia bukanlah makhluk atau yang diciptakan. Pendapat tersebut dibantah...
Antara

17.097 Orang Divaksin Kedua Hari Ini

👤MGN 🕔Senin 26 September 2022, 21:58 WIB
Total 171.094.922 orang telah menerima vaksin lengkap per Senin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya