Kamis 18 Agustus 2022, 10:37 WIB

Relief Indonesia Festival 2022 Usung Tema 'Harmoni Indonesiaku'

mediaindonesia.com | Humaniora
 Relief Indonesia Festival 2022 Usung Tema

Ist
Acara Grand Opening Relief Indonesia Festival 2022 di Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu (17/8).

 

RELIEF Indonesia Gemilang kembali menggelar Relief Indonesia Festival (RIF) 2022 pada 16 - 21 Agustus 2022 di Gandaria Ciy, Jakarta Selatan.

Event ini merupakan agenda yang selalu digelar di bulan Agustus di mana lahirnya PT. Relief Indonesia Gemilang yang memasuki tahun ke-14 dalam berkarya bersama para UMKM Indonesia. Selain itu sekaligus merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun.

Gelaran RIF 2022 merupakan spirit  sesuai tema HUT ke-77 RI 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat' yang ingin dibagikan kepada semua orang khususnya para UMKM yang sempat terpuruk karena pandemi yang melanda Indonesia dan secara global.

"Di sinilah kami Relief Indonesia ingin sama-sama bangkit dan kembali membangun semangat untuk kehidupan yang lebih baik ke depannya," kata .CEO Relief Indonesia Gemilang, Nurul Komaril  dalam keterangan pers, Kamis (18/8). 

Untuk tahun ini Relief Indonesia Festival 2022 mengangkat tema "Harmoni Indonesiaku" dengan tujuan ingin menyatukan para pelaku ekonomi, seni dan budaya menjadi lebih harmoni dalam berkarya serta memberikan ruang dalam menuangkan ide dan kreativitas.

Baca juga: Jatuh Bangun Berulang Kali, Martabak Pecenongan 78 Bagikan Tips Sukses

Nurul Komaril juga menyampaikan RIF 2022 digelar untuk memberikan sarana serta mempermudah pendistribusian barang produksi dalam negeri kepada konsumen, serta untuk mendukung program pemerintah untuk mengembangkan UMKM dan dunia kreatif untuk menarik para investor baik dalam maupun luar negeri.

Selain itu, Nurul Komaril menambahkan, dengan mengusung tema Harmoni Indonesiaku, semoga dapat bersama-sama bangkit dan sebagai wujud nyata dalam menggerakan para pelaku usaha untuk tetap berkarya.

"Baik dari karya fashion, craft, seni dan yang lainnya agar tetap maju untuk membangun ekonomi lebih baik dengan mencitptakan peluang-peluang," ungkapnya.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan pada 16 - 21 Agustus 2022 ini menghadirkan produk-produk UMKM dan penampilan seni, dengan agenda.

Acara Grand Opening yang dilaksanakan pada Rabu (17/8) diawali opening ceremony dan diikuti kirab budaya, fashion show, dan penampilan seni lainnya.

Selain meramaikan HUT RI juga memberikan hiburan bagi para pengunjung mall, sekaligus mempermudah mendapatkan produk-produk dari karya designer Ariy Arka, Laudya Cynthia Bella, Zayanaa, Will Mich, Dana Duraitna, MFMW, UMKM binaan BRI, UMKM binaan Dekranasda, dan masih banyak yang lainnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

Antara

Hari Ini, 15 Ribu Orang Terima Vaksinasi Kedua

👤MGN 🕔Minggu 25 September 2022, 22:57 WIB
Total 171.077.825 orang telah menerima vaksin lengkap per Minggu...
Antara

63,17 Juta Orang Sudah Divaksinasi Booster

👤Ant 🕔Minggu 25 September 2022, 22:26 WIB
Jumlah warga yang sudah mendapat vaksinasi dosis penguat bertambah 44.853 orang menjadi 63.178.098...
ANTARA/Makna Zaezar

Pengamat Nilai Upaya Mendorong Inklusivitas Sudah Mulai Masif

👤Naufal Zuhdi 🕔Minggu 25 September 2022, 21:40 WIB
Muatan kurikulum memang belum banyak menjelaskan tentang inklusifitas, khususnya terkait penyandang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya