Kamis 23 Juni 2022, 22:06 WIB

Padukan Rempah Nusantara, Gaaram Hadirkan Kreasi Kuliner dengan Gunakan Charcoal

Mediaindonesia.com | Humaniora
Padukan Rempah Nusantara, Gaaram Hadirkan Kreasi Kuliner dengan Gunakan Charcoal

Dok. Gaaram
Menu olahan ayam yang dimasak menggunakan charcoal

 

PESATNYA pertumbuhan bisnis kuliner di Indonesia dari sejak adanya pandemi menimbulkan banyak kreasi kuliner. Salah satunya ditunjukkan Gaaram yang menyajikan olahan ayam dengan berbahan dasar Charcoal (jenis: activated charcoal atau arang aktif) yang diracik langsung oleh salah satu koki ternama Indonesia, Chef Arnold.

Sejak diperkenalkan pada awal pandemi 2020 lalu, Gaaram tidak hanya menggabungkan cita rasa kuliner dengan kandungan yang sehat dan lezat, namun juga telah berhasil memadukan 15 jenis rempah-rempah asal Indonesia dalam varian menunya. 

Ditambah dengan berbagai opsi pilihan sambal dan nasi jeruk, Gaaram berkomitmen untuk menjadi salah satu jenama (brand) kuliner lokal yang dapat memberikan sajian berkualitas bagi masyarakat Indonesia. 

“Gaaram yang telah menjadi bagian dari ekosistem brand kuliner dibawah naungan Foodstory Group, hadir dengan paduan menu dan rasa yang berbeda dengan kuliner lokal lain. Perpaduan ayam goreng dengan bumbu Charcoal tidak hanya memberikan sajian yang lezat, namun juga menyehatkan bagi yang menyantap (tapi tetap dengan catatan tidak dikonsumsi secara berlebihan),” kata Dennish Tjandra, Co-Founder dan CEO Foodstory Group.

Dennish menegaskan, presentasi menu Gaaram sangatlah menarik. Ayam dimasak dengan cara khusus menggunakan kertas alumunium foil, hingga membuat Charcoal-nya merekat. Bentuk sajiannya sangat kekinian dengan rice bowl dalam mangkuk kertas berwarna oranye disertai dengan nasi jeruk yang diberi topping lauk berupa kulit ayam crispy, daging ayam goreng berbumbu, irisan mentimun, sambal asam pedas serta taburan daun bawang. 

“Padu padan antara bumbu rempah asal Indonesia pada menu yang diberi nama Ayam Batubara ini memberikan sensasi ketagihan dari sejak gigitan pertama. Apalagi dilengkapi dengan rasa asam pedas dari sambal merah yang dihadirkan,” tambah Dennish.

Baca juga : Rektor UBL Tegaskan Kampus Harus Turut Cegah Pelecehan Seksual

Lebih jauh, beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa arang aktif bisa dibilang sebagai zat serbaguna yang mampu mengikat serta membuang racun yang ada di dalam tubuh jika dimanfaatkan dalam jumlah yang sesuai. 

American Journal of Gastroenterology pernah menyebutkan bahwa activated charcoal dapat membantu dalam mengatasi perut kembung dan masuk angin. Hal ini dikarenakan kandungan arang aktif dinilai memiliki kemampuan untuk mengikat zat-zat penghasil gas berlebih dalam sistem pencernaan. 

Arang aktif juga sering digunakan sebagai kandungan dalam obat diare untuk pengobatan alternatif.

Sejak bergabung dalam portofolio bisnis milik Foodstory Group, Gaaram telah merambah lokasi penjualannya dengan total 35 lokasi dari Medan hingga Makassar.

 “Investasi yang kami berikan kepada brand kuliner seperti Gaaram tidak hanya meningkatkan potensi mereka sebagai kuliner lokal, namun juga partisipasinya pada pertumbuhan sektor kuliner di Indonesia.” tutupnya. (RO/OL-7)

Baca Juga

Ist

Kemenkominfo Ajak Masyarakat Bermedia Digital dengan Baik

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 07 Juli 2022, 00:01 WIB
Dr. Meithiana Indrasari, S.T., MM, mengtaakan di dalam dunia digital, digitalisasi budaya dalam jati diri kita dalam ruang digital tidak...
MI/SUSANTO

Jemaah Bersiap Melaksanakan Puncak Ibadah Haji Kamis Pagi

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 06 Juli 2022, 23:30 WIB
Perjalanan haji dimulai dari maktab atau hotel jemaah tinggal, sudah mandi, berpakaian ihram dan niat haji kemudian diberangkatkan mulai...
Freepik.com

Literasi Digital Dapat Mengurangi Perundungan Digital

👤Mediandonesia.com 🕔Rabu 06 Juli 2022, 23:06 WIB
Sekretaris Digimom Indonesia May Safitri memaparkan, remaja menjadi salah satu target atau korban utama dari perundungan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya