Rabu 18 Mei 2022, 10:13 WIB

Bandara Ngurah Rai Sudah Layani 17 Rute Penerbangan Asing

Arnoldus Dhae | Humaniora
Bandara Ngurah Rai Sudah Layani 17 Rute Penerbangan Asing

ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo
Wisatawan mancanegara tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali.

 

BANDARA Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali sejak membuka kembali penerbangan internasional telah melayani sebanyak 17 rute penerbangan sampai pertengahan Mei 2022. 

Rute terbaru adalah dari Perth, Australia dan Singapura. Penerbangan tersebut dilayani menggunakan maskapai AirAsia Indonesia yakni pada rute Denpasar - Singapura - Denpasar, yang terbang reguler setiap hari dan Denpasar - Perth - Denpasar, yang terbang 4 kali dalam seminggu pada Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

General Manager PT Angkasa Pura Ngurah Rai Herry AY Sikado mengatakan, penerbangan perdana AirAsia Indonesia rute Singapura dan Perth resmi mulai beroperasi pada 15 Mei 2022 menggunakan pesawat tipe Airbus 320, untuk rute Singapura - Denpasar tiba pukul 15.05 WITA mengangkut 160 penumpang sedangkan rute Perth - Denpasar mendarat mulus di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pukul 23.50 WITA dengan jumlah penumpang yang diangkut 142 penumpang. 

Baca juga: Arus Balik Penumpang Domestik di Bandara Ngurah Rai Masih Ramai

"Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada 15 Mei 2022 kembali menerima tambahan rute sebagai pelengkap rute yang sudah ada sebelumnya yaitu dari dan ke Singapura dan Perth.  Kedua rute ini dilayani menggunakan maskapai AirAsia Indonesia," katanya.

Menurut Sikado, pihak Angkasa Pura Ngurah Rai menyambut baik langkah tersebut. Sebab saat ini sudah semakin banyak penerbangan yang masuk ke Bali. 

"Kami menyambut dengan antusias penerbangan ini dengan melakukan seremonial water salute, sebagai salah satu sambutan istimewa yang rutin kami lakukan setiap maskapai membuka rute penerbangan perdana atau setiap maskapai yang baru terbang ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai," ujarnya.

Lebih lanjut Herry mengungkapkan, operasional penerbangan internasional terus meningkat. Dari data statistik penerbangan yang saat ini beroperasi sudah terdapat sebanyak 17 rute penerbangan dengan dilayani sebanyak 17 maskapai. 

Adapun jumlah rata-rata pada bulan Mei 2022 ini penumpang internasional sudah mencapai 6.000 per hari baik datang maupun berangkat.

"Dari data tersebut, kami sebagai pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali terus berkomitmen memberikan layanan terbaik, utamanya dalam penerapan protokol kesehatan seiring terus bertambahnya jumlah penumpang yang dilayani, didukung dengan pelonggaran persyaratan penerbangan sesuai regulasi pemerintah. Kami harus menjaga kepercayaan ini, melalui penerapan aturan perjalanan sesuai yang dipersyaratkan pemerintah, sebagaimana kita ketahui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali sebagi filter utama gerbang masuk menuju Pulau Dewata harus betul-betul kita jaga dengan baik," ujarnya. (Ol-1)

Baca Juga

DOK Sahabat Ganjar

ITS Surabaya Juara Hackaton 2022 Jawa Timur

👤Widhoroso 🕔Minggu 26 Juni 2022, 22:14 WIB
TIM Victorits dari Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya, meraih juara ajang Hackathon 2022 Jawa Timur yang berakhir Minggu...
ANTARA/Ampelsa

Peringatan HANI 2022, Kualitas SDM untuk Bangun Karakter Remaja Jadi Tantangan

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Minggu 26 Juni 2022, 22:10 WIB
Sekarang ini mental emotional disorder atau gangguan mental emosional pada anak remaja dalam keluarga meningkat pesat pada 2018 jika...
Dok. Kemenparekraf

Sandiaga Tekankan Pentingnya Keterlibatan Masyarakat dalam Pengembangan Desa Wisata 

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 22:07 WIB
Selain memahami akan potensi yang ada, masyarakat juga harus paham nilai-nilai penting yang terkandung dalam Sapta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya