Kamis 12 Mei 2022, 22:55 WIB

Tak Hanya Menginap, Kini Tamu Hotel Ingin Pengalaman Bermakna

mediaindonesia.com | Humaniora
Tak Hanya Menginap, Kini Tamu Hotel Ingin Pengalaman Bermakna

Ist
Chief Sales and Marketing Officer, Marriott International Asia Pasific, Bart Buiring, saat konferensi pers secara daring.

 

KINI para tamu hotel tidak hanya ingin merasakan pengalaman menginap. Tetapi mereka juga ingin memiliki koneksi dengan komunitas lokal serta alam sekitarnya selama menginap.

Untuk memenuhi keinginan para tamu, Marriott International mengenalkan program Good Travel with Marriott Bonvoy.

Program tersebut menawarkan perjalanan penuh makna ke seluruh penjuru Asia Pasifik. Bahkan program Good Travel with Marriott Bonvoy telah mencakup hampir 100 hotel di kawasan Asia Pasifik.

Dalam keterangan pers, Kamis (21/5), Chief Sales and Marketing Officer, Marriott International Asia Pasific, Bart Buiring, mengatakan,“Kami sangat senang dapat mengekspansi Good Travel with Marriott Bonvoy, di mana wisatawan mempunyai lebih banyak cara untuk terhubung dengan komunitas lokal secara lebih dalam.”

Terkait hal itu, Bart Buiring menuturkan Marriott berkomitmen untuk memberikan pilihan pengalaman penuh makna yang lebih luas dan kaya untuk mempromosikan baik pemahaman budaya serta perubahan berkelanjutan yang positif.

Sebagai bagian dari program Good Travel with Marriott Bonvoy, Marriott International berkolaborasi dengan Pardicolor.

Pardicolor adalah sebuah inisiasi seni kreatif lingkungan dari organisasi konservasi Wildlife Asia.

"Tujuannya untuk membuat reinterpretasi travel posters tradisional dengan perubahan yang menawan dan terencana," kata Bart Buiring.

Berdasarkan 2022 American Express Travel Global Survey mengungkapkan bahwa kini para wisatawan mengutamakan destinasi wisata yang membawa dampak positif.

Baca juga: Kemenparekraf Perkuat Pariwisata Berkualitas di Biak Numfor Papua

Terkait survei tersebut, program Good Travel with Marriott Bonvoy siap memberikan pengalaman perjalanan yang telah dikurasi dan berfokus pada tiga kunci pilar.

Tiga pilar tersebut yaitu pertama, perlindungan Lingkungan untuk mendukung resiliensi lingkungan alam akibat degradasi lingkungan, polusi ,dan perubahan iklim.

Kedua, keterlibatan komunitas untuk mendukung komunitas lokal melalui edukasi budaya atau kegiatan sukarelawan.

Ketiga, konservasi Laut untuk memulihkan serta melestarikan spesies dan ekosistem laut.

“Kami sangat senang dapat mengekspansi Good Travel with Marriott Bonvoy, dimana wisatawan mempunyai lebih banyak cara untuk terhubung dengan komunitas lokal secara lebih dalam,” jelas Bart Buiring.

“Pandemi telah membawa peningkatan akan sense of purpose, lebih lagi para wisatawan yang semakin mencari berbagai cara berwisata yang penuh makna," katanya.

"Ekspansi kami terhadap program Good Travel with Marriott Bonvoy™ memungkinkan para tamu untuk mewujudkan sebuah pengalaman berwisata yang sebelumnya murni sebagai pengalaman bersantai, menjadi sebuah pengalaman yang mampu memberikan dampak positif terhadap destinasi yang mereka kunjungi,” papar Buiring.

Setiap pengalaman yang ditawarkan melalui Good Travel by Marriott Bonvoy akan menghubungkan para tamu dengan pakar lokal serta lembaga swadaya masyarakat (LSM) di destinasi yang mereka tuju.

"Hal ini dilakukan sambil mempromosikan dan memperdalam pemahaman budaya," ujarnya.

Pengalaman beragam telah menanti para tamu di antaranya menanam bibit bakau di Hutan Langkawi untuk memulihkan lahan basah, bergabung dalam pelestarian kuil di India untuk memitigasi dampak kerusakan banguanan akibat badai pasir.

Selain itu, para tamu diajak memelihara spesies ikan di Danau Qiandao di Tiongkok untuk meningkatkan kualitas air.

Sebagai bagian dari kolaborasi bersama Pardicolor, seniman Joséphine Billete telah membuat karya seni perjalanan yang menggambarkan konsep berlibur sembari melakukan berbagai kegiatan yang baik bagi lingkungan. (RO/OL-09)

 

 

Baca Juga

Ist/Kemenperin

Calon Peserta Didik Vokasi Kemenperin Ikuti Tes Tertulis Online Pekan Ini 

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 Mei 2022, 16:27 WIB
BPSDMI, Kemenperin, mengingatkan calon siswa dan mahasiswa yang mendaftar  pendidikan vokasi Kemenperin, untuk mempersiapkan diri...
Ist

Kimia Farma Diagnostika Luncurkan Layanan Kesehatan Terbaru

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 Mei 2022, 15:58 WIB
Aktivitas layanan telesales ini akan berfokus dalam merespons segala keinginan atau kebutuhan customer (inbound) dan melakukan service...
Ist

Nongshim Ajak Masyarakat Tak Sisakan Makanan Saat Makan

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 Mei 2022, 15:02 WIB
Karena salah satu sampah organik itu berasal dari sisa makanan yang saat ini menjadi salah satu kekhawatiran dunia. dan turut memicu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya