Kamis 05 Mei 2022, 14:44 WIB

Kemendikbudristek Berkoordinasi Terkait Perpanjangan Libur Sekolah

 M. Iqbal Al Machmudi | Humaniora
Kemendikbudristek Berkoordinasi Terkait Perpanjangan Libur Sekolah

MI/ANDRI WIDIYANTO
llustrasi. Guru mengawasi murid yang sedang mengikuti ujian di SD Negeri Kota Baru 3, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat.

 

KEMENTERIAN Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) sedang berkoordinasi kepada sekolah-sekolah di wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat untuk memperpanjang libur hingga 12 Mei 2022.

Masa libur lebaran sekolah dijadwalkan akan berakhir pada 8 Mei dan tanggal 9 semua pembelajaran sudah dimulai. Namun untuk mengurai kemacetan libur sekolah akan diperpanjang dan pembelajaran akan dimulai pada 12 Mei.

"Untuk itu Kemendikbudristek menindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten untuk memberikan fleksibilitas penambahan masa libur sekolah selama tiga (3) hari hingga 12 Mei 2022," kata Plt Kepala Biro Kerja Sama dan Humas Kemendikbud-Ristek Anang Ristato saat dihubungi, Kamis (5/5).

Koordinasi ini akan berlangsung dari pusat, pemerintah provinsi, hingga pemerintah kabupaten/kota untuk ketiga provinsi tersebut.

Baca juga: Wagub Jabar: Masuk Sekolah 12 Mei untuk Urai Arus Balik

"Saat ini pemerintah provinsi telah berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota di wilayah masing-masing. Keputusan ini akan disosialisasikan oleh pemerintah daerah untuk diterapkan sebagaimana mestinya," ujar Anang.

Keputusan perpanjangan masa libur sekolah di tiga provinsi yakni DKI, Jawa Barat dan Banten sebagai upaya pemerintah untuk mengurai kemacetan arus balik lebaran.

"Kemendikbudristek menanggapi dengan positif hasil koordinasi dengan Kemenhub terkait upaya bersama dalam membantu mengurai kemacetan pada arus balik Lebaran 2022, utamanya di kawasan Jabodetabek," pungkasnya. (Iam/OL-09)

Baca Juga

AFP/Denis Charlet

Berinteraksi di Ruang Digital Perlu Etika

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 17:13 WIB
Dengan keragaman karakter, budaya, negara, serta unsur lain tentu bermedia digital memerlukan...
DOK Pribadi.

Sejarah Tiongkok dengan Malaka Inspirasi Menu Gaya Peranakan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 16:35 WIB
Hidangan-hidangan baru tersebut termasuk makanan ringan, seperti Salted Egg Spring Roll dan Crispy Combo Platter, Sup Penang...
MI/Ramdani

Literasi Digital Indonesia Perlu Masuk Kurikulum Pendidikan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 16:11 WIB
Indeks literasi digital Indonesia berada di angka...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya