Kamis 28 April 2022, 22:26 WIB

Asah Kreativitas agar Makin Produktif di Era Digital

Mediaindonesia.com | Humaniora
Asah Kreativitas agar Makin Produktif di Era Digital

Dok. Pribadi
Webinar bertajuk Kreatif dan Produktif Manfaatka Dunia Digital

 

KREATIF dan produktif memanfaatkan dunia digital merupakan kemampuan dalam mengembangkan ide-ide, menemukan, dan memanfaatkan peluang-peluang. Perkembangan digitalisasi merupakan peluang yang sangat besar untuk dimanfaatkan dalam meningkatkan kesejahteraan hidup, seperti dalam meningkatkan citra diri maupun bisnis. 

Sebab itu, generasi saat ini harus bisa menyesuaikan perkembangan digital tersebut, dengan kreativitas memanfaatkan digitalisasi.

"Digitalisasi hampir menjadi kebutuhan Kita semua. Jadi kita harus memanfaatkan dunia digital untuk mendatangkan manfaatkan bagi diri kita sendiri maupun orang lain. Kreatif memanfaatkan dunia digital  tanpa batas dan produktif harus selalu tanpa batas. Niscaya kita akan terus berkembang dan maju," ujar Helen Wangsa, Abang None Jakarta Barat dalam webinar Kreatif dan Produktif Manfaatkan Dunia DIgital yang digelar Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kamis (28/4).

Perkembangan teknologi yang begitu pesat, mengakibatkan seluruh aktivitas sudah hampir bergantung pada kemampuan dunia teknologi, baik pendidikan, kesehatan, maupun perdagangan. Semua dapat dijangkau lebih cepat, murah dan efisien. 

Baca juga : Bijak Bermedia Sosial, Lindungi Data Pribadi agar Tak Disalahgunakan Orang Lain

"Dalam kondisi percepatan digital tersebut maka penting bagi kita semua menyesuaikan diri dan belajar semaksimal mungkin agar bisa beradaptasi dan memanfaatkan digital". Ucap A. Rizki Sadig, anggota Komisi I DPR RI.

Namun, masifnya penggunaan internet yang merupakan wujud dari perkembangan digital di Indonesia juga membawa berbagai risiko, seperti penipuan online, hoaks, cyber bullying, dan konten negatif lainnya. 

Karena itu Rizki Sadig mengingatkan perlunya kebijaksanaan dan kehati-hatian dalam melakukan aktivitas untuk menjaga kehormatan, kepentingan keluarga dan masa depan. 

"Jangan sampai kita memposting sesuatu yang mungkin akan kita sesali d imasa yang akan datang. Oleh karena itu saran saya posting-lah sesuatu yang baik yang positif agar dapat memotivasi, seperti memanfaatkan sosial media dalam mengeksplor hobi kita," pungkasnya. (RO/OL-7)

Baca Juga

Dok. LDII

Ketum LDII Ingatkan Penghinaan Terhadap Agama Apapun tak bisa dibenarkan

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 04 Juli 2022, 21:02 WIB
“Kita bisa bercanda mengenai apa saja di alam demokrasi ini, tapi persoalan agama bukan hal bisa dibuat bercanda. Pertama itu adalah...
Ist

BCA Beri Beasiswa Bagi 840 Mahasiswa Berprestasi

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 04 Juli 2022, 20:26 WIB
Tahun ajaran 2021/2022, tercatat dana yang dialokasikan untuk kegiatan Beasiswa Bakti BCA senilai Rp 5,65 milliar dan diserahkan kepada 18...
iStock

Tips Menghindari Kekerasan Berbasis Gender Online

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 04 Juli 2022, 20:20 WIB
Kejahatan bisa terjadi di mana saja, termasuk dunia digital. Sekarang ini pengguna media digital perlu mewaspadai kekerasan berbasis gender...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya