Sabtu 31 Juli 2021, 21:30 WIB

Tanoto Foundation Donasikan 300 Ton Beras Bantu Ringankan Dampak Pandemi

mediaindonesia.com | Humaniora
Tanoto Foundation Donasikan 300 Ton Beras Bantu Ringankan Dampak Pandemi

Foto/Tanoto Foundation
Penyerahan bantuan paket beras dari Tanoto Foundation untuk wilayah Jawa Timur.

 

SEBAGAI wujud kepedulian terhadap warga yang terdampak oleh pandemi Covid-19, Tanoto Foundation bekerja sama dengan Kantor Sekretariat Presiden mendonasikan sebanyak 300 ton beras premium untuk meringkankan kesulitan warga yang terdampak pandemi Covid-19 tersebut .

Bantuan beras ini dibagi menjadi 60.000 paket dan masing-masing paket berisi 5 kilogram beras. 60.000 paket beras tersebut akan didistribusikan ke Jawa Barat dan Jawa Timur dengan pembagian 40.000 paket ke Jawa Barat dan 20.000 paket ke Jawa Timur.

Donasi beras ini diserahkan secara simbolis oleh perwakilan dari Tanoto Foundation, Direktur External Affairs Ari Gudadi kepada perwakilan Kepolisian Daerah Jawa Barat, Direktur Objek Vital Kombes Pol M Syahduddi, dan Panglima Komando Daerah Militer III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, pada Jumat (30/7) secara terpisah di markas besar masingmasing di Bandung, Jawa Barat.

Donasi beras untuk Jawa Timur akan diserahkan kepada Komando Daerah Militer V/Brawijaya, di Surabaya, Jawa Timur.

CEO Global Tanoto Foundation, J. Satrijo Tanudjojo, menyatakan bahwa donasi beras ini merupakan bagian dari aksi siap tanggap dari Tanoto Foundation.

“Sejak awal pandemi, kami terus berusaha untuk mencari tahu kebutuhan masyarakat dan pemerintah dan meresponsnya dengan cepat agar donasi yang kami berikan bisa segera bermanfaat bagi mereka yang membutuhkannya,” jelasnya.

“Tanoto Foundation memahami bahwa pandemi ini memiliki dampak yang menyeluruh dan tidak terbatas pada sektor kesehatan saja,” ucap Satrijo.

“Oleh karena itu, dengan kemitraan kami bersama Kantor Sekretariat Presiden, Tanoto Foundation mendonasikan sebanyak 300 ton beras untuk warga di Jawa Barat dan Jawa Timur. Kami harap donasi beras ini bisa meringankan beban mereka yang mata pencahariannya terganggu karena terdampak oleh pandemi,” kata Satrijo.

Sebagai organisasi filantropi independen yang didirikan pada tahun 1981 oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto, Tanoto Foundation telah aktif memberikan berbagai bantuan kepada pemerintah Indonesia selama pandemi.

Selama bulan Juli, Tanoto Foundation sudah meluncurkan program Oksigen Untuk Indonesia yang dimulai dengan donasi oksigen sebanyak 500 ton yang diproduksi PT Riau Andalan Pulp & Paper, unit bisnis dari mitra perusahaan APRIL Group.

Selain itu,Tanoto Foundation juga telah mendonasikan sebanyak 1.000 unit dari total 3.000 unit oxygen concentrator untuk memenuhi kebutuhan pasien Covid-19 di Indonesia. (RO/OL-09)

Baca Juga

DOK Kemenag

Kompetisi Robotik Madrasah 2021 Dorong Siswa Kembangkan Kreativitas

👤Widhoroso 🕔Senin 18 Oktober 2021, 21:46 WIB
KOMPETISI Robotik Madrasah 2021 yang digelar Kementerian Agama (Kemenag) dirancang untuk memberi wahana kepada siswa-siswa madrasah dalam...
Mario Tama/Getty Images/AFP

Long Covid-19 Kian Surut Tetap Perlu Perhatian

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Oktober 2021, 21:35 WIB
Pengertian tentang "long covid" yang disebut sebagai “Post covid” atau dalam bahasa Indonesia dipakai istilah...
MI/Bang Jam

Pergeseran Hari Libur Untuk Hindari Kerumunan di "Hari Kejepit"

👤Medianindonesia.comn 🕔Senin 18 Oktober 2021, 21:28 WIB
Pertimbangan pemerintah menggeser Hari Libur Nasional Maulid Nabi Muhammad SAW yakni untuk menghindari masa libur panjang dan mencegah...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya