Jumat 30 Juli 2021, 12:44 WIB

DKMG Terima Bantuan Ratusan Tabung Oksigen Donasi Pertamina dan AIA

Ferdian Ananda Majni | Humaniora
DKMG Terima Bantuan Ratusan Tabung Oksigen Donasi Pertamina dan AIA

MI/Ferdian Ananda Majni
Perwakilan Benihbaik.com Anggit Hernowo dan DMKG Don Bosco saat penyerahan bantuan di Lobby Grand Metro TV, Jakarta Barat, Jumat (30/7).

 

DOMPET Kemanusiaan Media Group (DKMG) kembali menerima bantuan medis dari donatur melalui Benihbaik.com. Bantuan dari Pertamina dan AIA itu akan disalurkan kepada sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan dan rumah sakit di sejumlah daerah.

Secara simbolis, bantuan-bantuan diserahkan oleh perwakilan Benihbaik.com Anggit Hernowo dan diterima perwakilan Yayasan Media Group Don Bosco di Lobby Grand Metro TV, Jakarta Barat, Jumat (30/7).

Adapun donasi Pertamina retail berupa 24 tabung oksigen, alkes/APD masing-masing 500 hazmat, masker KN95 600 buah, surgical mask 120 boks, dan multivitamin sebanyak 180 boks. Sedangkan bantuan dari Donasi AIA  berupa tangki oksigen.

Baca juga: Pengasuhan dan Nutrisi Penting Bagi Anak di Masa Pandemi

Perwakilan DKMG yang juga President Director Metro TV Don Bosco menyampaikan terimakasih kepada Pertamina, AIA dan Benihbaik.com yang sudah mempercayakan DKMG untuk menyalurkan bantuan ini.

"Bantuan ini, kita salurkan ke tempat tujuan melalui JNE. Kita betul-betul berterima kasih karena masih banyak dermawan di saat-saat sulit seperti sekarang," kata Don Bosco ditemui usai serah terima bantuan, Jumat (30/7).

Dia menyebut bantuan seperti oksigen, APD, dan masker adalah bantuan yang datang tepat waktu. Apalagi Pertamina sebagai partner bisnis dan sosial sejak lama sehingga tetap mempercayakan DKMG untuk penyaluran bantuan tersebut.

"Semua kita ingin bantuan ini sampai lebih cepat ke tujuan di sejumlah daerah," sebutnya.

Bantuan ini akan didistribusikan oleh JNE ke 6 Rumah Sakit di Jakarta, Yogyakarta dan Jawa Timur, masing-masing 1 RS di Jakarta, 2 RS di Yogyakarta, 2 RS di Jawa Tengah, dan 1 RS di Surabaya.

Sementara tabung oksigen dari AIA akan dikirim kepada 16 Rumah Sakit, di Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

"Kiranya bantuan seperti ini dapat menginspirasi perusahaan-perusahaann lain untuk juga ikut membantu kebutuhan penanganan Covid-19, mengatasi kebutuhan oksigen kebutuhan APBD disaat sulit seperti sekarang," ujarnya.

Baca juga: KAI Sudah Vaksinasi Covid 20.334 Penumpang di Stasiun

Sementara itu, perwakilan Benihbaik.com Anggit Hernowo menjelaskan pihaknya sangat bersyukur karena terbukti bahwa upaya bergotong-royong masih terus dilakukan. Bahkan Pertamina retail memberikan sumbangan melalui DKMG dan akan diantarkan kepada para penerima beberapa rumah sakit melalui JNE.

"Bantuannya berupa tabung oksigen yang tentu saja sudah terisi dengan oksigen dan beberapa alat keperluan untuk mendukung kesehatan. Kenapa kita menyumbang tabung oksigen seperti diketahui bahwa saat ini, Oksigen ini menjadi nyawa dan kelangkaan itu yang kita atasi dengan cara membantu pengadaan tabung oksigen beserta oksigen pada rumah sakit rumah sakit," ujarnya.

Dia berharap dengan bantuan ini dapat membantu menyelamatkan nyawa-nyawa yang sangat tergantung kepada oksigen. Apalagi sekarang ini banyak terjadi antrian di IGD Rumah Sakit.

"Harapnya bisa membantu mereka terutama dalam masa tunggu ya, nanti kalau sudah masuk rumah sakit kemudian sudah bisa diatasi dengan oksigen cair yang tersedia di rumah sakit," paparnya.

Anggit mengaku percaya dengan sinergi dan bergotong-royong. Bangsa ini mampu mengatasi kondisi pandemi Covid-19. Bahkan ia yakin Indonesia bisa sembuh dari serangan virus korona tersebut.

"Pertamina sebetulnya ada banyak bagian, Pertamina retail Pertamina foundation dan lain-lain. Nah ini bukan yang pertama kali menyumbang melalui benihbaik. Jadi kami yakin bahwa bantuan ini akan terus dilakukan dan terus-menerus sampai kondisinya menjadi lebih bagus lagi," pungkasnya. (H-3)

Baca Juga

ANTARA/ARIF FIRMANSYAH

FSGI Minta Pemda Tidak Gelar PTM Terbatas untuk PAUD, TK, dan SD

👤Citra Larasati 🕔Minggu 26 September 2021, 14:17 WIB
FSGI tetap menyampaikan keprihatinan atas kasus covid-19 paling banyak terjadi di jenjang SD sebesar 2,78 persen atau 581...
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Pasien Covid-19 di RSDC Wisma Atlet Kemayoran Terus Berkurang

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 26 September 2021, 12:52 WIB
Aris menyebut jumlah pasien yang masih harus dirawat di RSDC Wisma Atlet kini berjumlah 341 orang dari semula 377...
MI/Widjajadi

Menko PMK : Perkawinan Anak Perbesar Peluang Ciptakan Generasi Miskin

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Minggu 26 September 2021, 12:45 WIB
Meskipun data angka perkawinan anak terus mengalami penurunan hingga mencapai 10,19% di tahun 2020, namun di sejumlah daerah angkanya...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Cegah Konflik di Myanmar semakin Memburuk

Bentrokan antara pasukan perlawanan bersenjata dan militer dalam beberapa hari terakhir telah mendorong gelombang evakuasi baru di wilayah barat laut

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya