Selasa 27 Juli 2021, 21:28 WIB

NasDem DIY Kerahkan Empat Ambulans Untuk Misi Kemanusiaan

Mediaindonesia.com | Humaniora
NasDem DIY Kerahkan Empat Ambulans Untuk Misi Kemanusiaan

Dok NasDem
Ketua DPW NasDem Yogyakarta Subardi saat melihat perlengkapan medis di dalam mobil.

 

Empat unit mobil ambulans dikerahkan DPW NasDem Yogyakarta untuk menjalankan misi kemanusiaan di masa pandemi. Ketua DPW Subardi melepas secara resmi keempat kendaraan darurat itu di halaman kantor Subardi Center, Papringan, Sleman Yogyakarta, Selasa (27/7). Mobil Ambulans ini akan membantu penanganan Covid bekerja sama dengan relawan dan Satuan Tugas Covid-19 di lima kabupaten kota se-DIY.

“Kami mengerahkan empat mobil ambulans. Dua diantaranya merupakan bantuan dari DPP NasDem di Jakarta. Baru Senin malam kemarin tiba di Yogyakarta dan langsung kami operasikan mulai hari ini,” kata Subardi sembari melihat perlengkapan medis di dalam mobil. Dari empat ambulans, satu diantaranya merupakan mobil jenazah.

Keberadaan mobil darurat ini akan memudahkan masyarakat yang butuh layanan gawat darurat. Ambulans ini pun dikelola secara mandiri oleh DPW NasDem dan dapat digunakan oleh masyarakat umum. Menurut Subardi, banyak kasus warga terpapar Covid yang terpaksa di bawa ke Rumah Sakit saat kondisinya sudah memburuk. Saat situasi genting seperti itu, masyarakat seringkali kesulitan mengakses ambulans.

“Saya berharap penanganan pasien terutama saat ini pasien Covid-19 lebih cepat tertolong. Pasien yang kondisinya memburuk, dengan bantuan ambulans bisa lebih cepat dirujuk ke RS,” terang Anggota Komisi VI DPR RI itu.

Operasional keempat unit ambulans sepenuhnya dikelola oleh Partai NasDem. Subardi mengatakan, NasDem secara struktural juga memiliki tim rescue, sehingga layanan gawat darurat menggunakan Ambulans ini akan lebih efektif.

“Kami ingin masyarakat tak lagi kesulitan mencari ambulans, apalagi kami memiliki tim rescue. Siapapun bisa memanfaatkan mobil ini tanpa bayar sepeserpun. Mobil ini standby di kantor DPD, Rumah Aspirasi saya, dan kantor DPW,” tambahnya.

Selain bantuan Ambulans, Subardi beserta Anggota DPRD F-NasDem se-Yogyakarta dan kader maupun pengurus NasDem juga membantu penanganan Covid. Bantuan ini meliputi penyaluran bantuan bahan pangan, bantuan masker dan penyemprotan disinfektan. (OL-12)

Baca Juga

Antara

Nakes Diserang KKB, IDI Minta Jaminan Keamanan

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Jumat 17 September 2021, 16:23 WIB
PB IDI pun mengecam tindakan penyerangan oleh KKB terhadap tenaga kesehatan di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang,...
ANTARA/ Dhemas Reviyanto

DPR Desak BPJS Kesehatan Mitigasi Dampak Pandemi Pada Kepesertaan JKN

👤 M. Iqbal Al Machmudi 🕔Jumat 17 September 2021, 15:45 WIB
Kemenkes dan DJSN diminta dapat memastikan bentuk kebijakan terkait implementasi Kelas Rawat Inap Standar dan Kebutuhan Dasar...
AFP/SAM PANTHAKY

Bahaya Kehamilan pada Pernikahan Anak bisa Menyebabkan Kematian

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Jumat 17 September 2021, 15:15 WIB
Karena banyak perkawinan anak dan banyak kehamilan pada usia anak maka stunting juga akan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Siap Bawa Pulang Piala Sudirman

 Terdapat empat pemain muda yang diharapkan mampu membuat kejutan di Finlandia.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya