Rabu 21 Juli 2021, 21:16 WIB

BPJAMSOSTEK Berikan Bantuan 18.000 Masker Medis Kepada Fakultas Kedokteran UI

mediaindonesia.com | Humaniora
BPJAMSOSTEK Berikan Bantuan 18.000 Masker Medis Kepada Fakultas Kedokteran UI

Ist
Penyerahan bantuan 18.000 masker medis dari BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Sudirman kepada PPDS Fakultas Kedokteran UI.

 

DALAM beberapa pekan terakhir, terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Tanah Air. Untuk menekan peningkatan kasus Covid-19, pemerintah memutuskan melakukan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Dengan turut mendukung mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19,  BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Sudirman kembali membantu pemerintah dengan menyerahkan bantuan berupa masker medis sebanyak 18.000 lembar.

Penyerahan bantuan masker medis ini juga merupakan rangkaian kegiatan promotif dan preventif yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK pada tahun 2021.

Bantuan masker medis dari BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Sudirman akan didistribusikan kepada tenaga medis Program Pendidikan Dokter Spesialis Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (PPDS FKUI) yang bertugas di garda terdepan penanganan pandemi Covid-19.

Acara penyerahan bantuan masker medis secara simbolis berlangsung di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Salemba dilakukan Ahmad Izzudin Account Representative Khusus didampingi Muhammad Naufal Halim Petugas administrasi peserta khusus selaku perwakilan BPJSAMSOSTEK Jakarta Sudirman kepada Dr. dr. Em Yunir, SpPD-KEMD selaku Manajer Pendidikan dan Kemahasiswaan Program Dokter Spesialis dan Subspesialis FKUI.

“Penyerahan bantuan ini merupakan rangkaian dari kegiatan promotif preventif di tahun 2021, sebagai salah satu upaya membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Kepala Kantor Cabang Jakarta Sudirman Erni Purnawati, Jakarta Selatan, Rabu (21/7/2021).

Erni berharap, dengan pemberian masker akan dapat menekan penyebaran virus korona atau Covid-19 dan membantu petugas garda depan dalam menjalankan tuga untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang telah berlangsung 2 tahun.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud perhatian BPJAMSOSTEK kepada para pekerja, khususnya yang menjadi peserta BPJAMSOSTEK,” jelas Erni.

Erni menambahkan bahwa FKUI sudah menjadi pesera BPJAMSOSTEK sejak Mei 2020 hinggah saat ini dengan peserta aktif 1.928 tenaga kerja.

Sementara itu, Dr. dr. Em Yunir, SpPD-KEMD selaku Manajer Pendidikan dan Kemahasiswaan Program Dokter Spesialis dan Subspesialis FKUI menyampaikan terima kasih atas bantuan 18.000 masker medis.

“Terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan atas bantuan dan kepedulian yang diberikan kepada tenaga medis dokter PPDS yang bertugas di garda terdepan penanganan pandemi Covd-19,” ucar dr.Em Yunir. (RO/OL-09)

Baca Juga

IPB University

Plastik dari Kitosan dan Pati Umbi Ganyong Perpanjang Umur Simpan Buah

👤Zubaedah Hanum 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 13:05 WIB
Mereka mendesain kemasan plastik biodegradable untuk memperpanjang umur simpan buah...
MI/PALCE AMALO

Ahli Gizi Sebut Pasien yang Sedang Isoman Wajib Konsumsi Makanan Berkalori Tinggi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 12:28 WIB
"Sebab, saat seseorang terkena infeksi, kebutuhan akan energi dan proteinnya lebih tinggi dari...
Sumber foto cover: https://unsplash.com/photos/CYlPykF-qAM

Lima Kemampuan Dasar yang Anak Harus Pelajari Sejak Dini

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 12:10 WIB
Menguasai suatu bahasa bisa membuat seseorang menjadi lebih pandai dalam menyampaikan pendapat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kenyang Janji dan Pasrah Menunggu Keajaiban

Sejak peristiwa gempa bumi disertai tsunami dan likuefaksi di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah hingga kini masih banyak warga terdampak bencana tinggal di hunian sementara.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya