Senin 19 Juli 2021, 13:00 WIB

Percepat Herd Immunity, NasDem Gelar Vaksinasi Keliling

Cahya Mulyana | Humaniora
Percepat Herd Immunity, NasDem Gelar Vaksinasi Keliling

dok.NasDem
Partai NasDem meluncurkan program vaksinasi keliling (mobile vaccination) dengan mendatangi permukiman-permukiman warga, Senin (19/7)

 

PARTAI NasDem terus berupaya membantu pemerintah mempercepat herd immunity. Untuk itu, Partai NasDem meluncurkan program vaksinasi keliling (mobile vaccination) dengan mendatangi permukiman-permukiman warga.

Vaksinasi keliling ini merupakan bagian dari program Sentra Vaksinasi NasDem Peduli yang sedang berlangsung di lima wikayah DKI Jakarta sejak 5 Juli hingga 29 Agustus mendatang.

"Ini merupakan aksi jemput bola oleh Partai NasDem untuk membantu pemerintah mempercepat vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat. Kita sudah mulai hari ini di dua titik. Satu di Jakarta Selatan dan satu lagi di Jakarta Barat," ungkap Sekretaris DPW Partai NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino, dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/7).

Wibi mengatakan vaksinasi keliling Partai NasDem ini menargetkan sebanyak 250 orang per hari per titik. Pelaksanaannya berlangsung selama dua pekan untuk penyuntikan dosis pertama dan dua pekan lagi untuk dosis kedua.

"Kita akan berkeliling mendatangi permukiman-permukiman warga," jelas Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta itu.

Saat ini, sambung Wibi, vaksinasi keliling NasDem beroperasi di dua titik. Pertama di Lapangan Ahmad Yani, Jl Praja No. 28, RT004/RW001, Kebayoran Lama Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kedua, di SDN Jelambar 01 Pagi, Jl. Empang Bahagia Raya No. 25C, RT 005/RW006, Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

"Untuk waktunya, dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB. Sedangkan tanggal pelaksanaannya dimulai hari ini 19 Juli hingga 2 Agustus untuk penyuntikan dosis pertama, dan 16 Agustus sampai 30 Agustus untuk dosis kedua," papar Wibi.

Dengan vaksinasi ini, terang Wibi, NasDem ingin masyarakat terlindungi dan juga terpenuhi haknya. "Mobil vaksinasi diharapkan dapat membantu masyarakat yang ingin divaksin atau mendapatkan vaksinasi. Sifatnya terbuka untuk umum, anak-anak usia 12-17 tahun, orang dewasa dan juga lansia," imbuh Wibi

Dia menambahkan, Partai NasDem mengambil langkah cepat dengan mengadakan mobil vaksinasi, setelah melihat tingginya antusiasme masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin.

Hal itu didasarkan pada data yang masuk dari Sentra Vaksinasi NasDem Peduli yang ada di lima wilayah DKI, yang pesertanya mencapai ribuan orang dalam sehari. "Maka dari itu, agar dapat memenuhi keinginan dan hak masyarakat NasDem membuat mobil vaksinasi atau vaksinasi keliling ini," urai Wibi.

Peran serta Partai NasDem dalam upaya mempercepat pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat mendapat apresiasi dari Wakil Camat Kebayoran Lama, R Sidik Rawanta. Dia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada NasDem.

"Terima kasih yang tak terhingga buat Partai NasDem dan juga Pak Wibi khususnya, atas perhatian kepada masyarakat, terutama warga di Kebayoran Lama," kata Sidik. (OL-13)

Baca Juga: Mau Libur Idul Adha Naik Kereta Api Jarak Jauh, Ini Syaratnya

Baca Juga

ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Erick Thohir: Indonesia Juga Kembangkan Vaksin BUMN

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 27 Juli 2021, 19:24 WIB
Erick mengatakan bahwa periset Indonesia bisa menjadi mitra pengembangan vaksin BUMN. Sebab SDM Indonesia di sektor riset dinilainya cukup...
Antara/Asep Fathulrahman

Pemerintah Optimistis Capai Target 2 Juta Dosis Vaksin Per Hari

👤Atalya Puspa 🕔Selasa 27 Juli 2021, 19:16 WIB
"Cukup banyak yang sudah disuntikkan. Targetnya kita akan berikan vaksinasi kepada 208,2 juta orang, dari semula 181,5 juta, karena...
Medcom/Christin

Sudah 1.500 Orang Divaksinasi di Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Selasa 27 Juli 2021, 19:14 WIB
"Setiap harinya kami siapkan 2 ribu dosis vaksin Sinovac dan hingga pada 27 Juli 2021 telah memvaksinasi lebih dari 1.500 orang,"...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Saling Jaga dari Serangan Virus

PANDEMI covid-19 telah berdampak besar bagi warga, terutama bagi mereka yang memiliki penghasilan harian, seperti ojek daring, buruh harian, dan pekerja lepas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya