Jumat 16 Juli 2021, 12:22 WIB

Kapolri Intruksikan Jajarannya Percepat Penyaluran Bansos di Indonesia

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Humaniora
Kapolri Intruksikan Jajarannya Percepat Penyaluran Bansos di Indonesia

Ist
Kapolri Listyo Sigit Prabowo memberikan bansos kepada warga di Kelurahan Turangga, Lengkong, Bandung, Jawa Barat.

 

KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan jajarannya agar mempercepat penyaluran bantuan sosial (bansos) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Khususnya, lanjut Listyo, menyebar bantuan bagi masyarakat yang perekonomiannya terdampak akibat pandemic covid-19.

Hal itu diungkapkan Kapolri saat melakukan peninjauan ke Posko PPKM Mikro di Kantor Kelurahan Turangga, Lengkong, Bandung, Jawa Barat bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Jumat (16/7).

Baca juga: Presiden Ingin Pastikan Kebutuhan Oksigen Medis Nasional Terpenuhi

Kapolri bersama Panglima, saat meninjau lokasi, melihat warga yang ada di pemukiman Slum Area mengalami kesulitan ekonomi akibat penyebaran virus corona.   

“Saya minta, dalam pelaksanaan PPKM Darurat itu, bantu masyarakat dengan sungguh-sungguh. Lakukan pendataan dan segera distribusikan bantuan. Berikan pengabdian terbaik bagi masyarakat,” papar Listyo, Jumat (16/7).

Listyo menyebut instruksi tersebut berlaku untuk seluruh jajaran TNI-Polri di wilayah. Listyo mengemukakan bantuan itu setidaknya bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19 yang terus meningkat belakangan ini.

Kapolri berharap terdistribusinya bantuan dapat dimanfaatkan dengan baik guna memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Dengan begitu, masyarakat tidak perlu keluar rumah di saat PPKM Darurat.  

"Ada bantuan dari Pemerintah yang diantar TNI dan Polri. Berkenan diterima, semoga bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Kami imbau, jangan kemana-mana selama PPKM Darurat," tambahnya.

Di sisi lain, Pemerintah akan memberikan bansos berupa beras sebanyak 10 kg untuk per kepala keluarga bagi keluarga miskin selama PPKM Darurat Jawa Bali. Bantuan berupa beras tersebut akan disalurkan paling lambat pekan kedua Juli 2021.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan ada 11.000 ton beras yang akan dibagikan kepada masyarakat.

Sasarannya adalah para ojek daring, pedagang pasar, supir taksi-angkot-bajaj, pedagang kaki lima, pedagang asongan, kuli bangunan, dan pemilik warung makan. (OL-1)

Baca Juga

Ist

KNPI dan FKPPI Siap Bersinergi Bantu Pemerintah Tangani Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 September 2021, 23:21 WIB
Saatnya pemuda menyatukan tekad guna membantu pemerintah, di antaranya menyukseskan program vaksinasi guna menekan angka penyebaran...
MI/SUMARYANTO BRONTO

Jaringan Internet BAKTI Membuat Pulau Auki tidak Lagi Kelam

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 September 2021, 21:35 WIB
Sayangnya, dari 19 distrik atau kecamatan yang ada di Kabupaten Biak Numfor baru 2 distrik yang terkoneksi dengan sambungan telekomunikasi...
Dok FKG Univ Moestopo

FKG Universitas Moestopo Sukses Gelar Pelatihan Dental Implan 

👤RO 🕔Sabtu 25 September 2021, 21:10 WIB
Melalui program KIT GTI di PBIKG, dokter gigi dapat memperoleh sertifikat yang berlaku lima tahun untuk bekerja melayani pemasangan gigi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Cegah Konflik di Myanmar semakin Memburuk

Bentrokan antara pasukan perlawanan bersenjata dan militer dalam beberapa hari terakhir telah mendorong gelombang evakuasi baru di wilayah barat laut

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya