Kamis 08 Juli 2021, 20:19 WIB

10 Ribu Unit Konsentrator Oksigen Akan Datang Besok Pagi

Atikah Ishmah Winahyu | Humaniora
10 Ribu Unit Konsentrator Oksigen Akan Datang Besok Pagi

Arun SANKAR / AFP
Tenaga medis tengah menyiapkan ruang perawatan pasien covid-19 yang dilengkapi alat konsentrator oksigen

 

KASUS covid-19 di Indonesia sedang melonjak drastis. Pada Kamis (8/7), dilaporkan terdapat 38.391 kasus baru dalam 24 jam terakhir.

Guna menghadapi scenario terburuk pandemi covid-19, pemerintah Indonesia melakukan sejumlah persiapan termasuk memesan pasokan kesehatan dari negara lain, termasuk Singapura dan Tiongkok.

“Kami sudah memesan 10.000 unit oxygen concentrator dari Singapura, dan ada yang dalam perjalanan menggunakan pesawat Hercules,” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan dalam konferensi pers virtual pada Selasa (6/7) lalu.

Baca juga: MUI Rilis Pedoman Salat Idul Adha di Rumah Jika di Zona Merah

Beberapa hari usai konferensi pers tersebut, sebuah sumber mengungkapkan bahwa Singapura akan mengirimkan bantuan kesehatan ke Indonesia pada Jumat (9/7) pagi.

“Sebanyak 3 pesawat Hercules Singapura besok jam 9 pagi WIB mendarat di Halim. Bawa bantuan 200 ventilator, 256 tabung oksigen dan APD untuk tahap I,” kata sumber yang tidak bersedia disebutkan namanya pada Kamis (8/7).

Saat Media Indonesia memastikan kebenaran informasi tersebut, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah tidak menyangkal maupun membenarkan kabar itu. “Masih akan dikonfirmasi ya,” kata pria yang akrab disapa Faiz tersebut. (OL-4)

Baca Juga

MI/Dok IHH

Mengenal Gubal, Kuliner Khas Suku Laut

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 06:15 WIB
Gubal adalah makanan khas Lingga yang berbahan baku sagu. Dibuat dari campuran kelapa muda yang telah...
Dok. Pribadi

Mengembangkan Wastra Papua dengan Teknik Guta Tamarin

👤Dr Nuning Yanti Damayanti Staf Pengajar, Prodi Seni Rupa, Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 06:00 WIB
PADA April lalu, tim dari Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Teknologi Bandung (FSRD-ITB), melakukan kegiatan pengabdian kepada...
Youtube/MediaIndonesia

Dampak Pandemi bagi Penyair Joko Pinurbo dan Inggit Putria Marga

👤Kevino Dwi Velrahga 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 00:14 WIB
Ketika pandemi Covid-19  hadir dan merubah segala aktivitas manusia, puisi turut mengalami perkembangan serta dapat pula menjadi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya