Kamis 25 Februari 2021, 00:14 WIB

Aklamasi, Abdul Ghoni pimpin Forkabi 2021-2026

Akmal Fauzi | Humaniora
Aklamasi, Abdul Ghoni pimpin Forkabi 2021-2026

Dok. Pribadi
Ketua Umum Forkabi Abdul Ghoni

 

PENASEHAT Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Abdul Ghoni resmi terpilih sebagai pemimpin dari organisasi kemasyarakatan Forum Komunikasi Anak betawi (Forkabi) untuk periode kepengurusan lima tahun 2021-2026.

Abdul Ghoni dipastikan memimpin ogranisasi setelah secara bulat terpilih dalam Musyawarah Besar (Mubes) DPP Forkabi pada 20-21 Februari 2021 di Sentul, Bogor, yang digelar secara terbatas dihadiri 50 orang dengan protokol kesehatan dan diikuti oleh pengurus di 34 titik secara virtual.

"Setelah pembahasan materi, revisi AD/ART organisasi yang dilakukan secara baik dan alhamdulillah jam lima sore sudah selesai. Menghasilkan keputusan memilih Ketua Umum Forkabi lima tahun ke depan dengan saya dipercaya untuk memimpin," kata Abdul Ghoni di Jakarta, Rabu (24/2).

Dalam lima tahun ke depan, Abdul Ghoni menjelaskan dirinya akan memimpin perwakilan di 13 kota dan kabupaten di seluruh Jabodetabek dengan 500 ribu anggota di dalamnya.

Baca juga : Rumah Instan Domus Tuai Pujian

Karenanya, lanjut Abdul Ghoni, dalam waktu dekat dirinya akan mengkonsolidasikan kepengurusan di Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di tingkat kota/kabupaten, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) tingkat kecamatan, hingga Dewan Pimpinan Ranting Daerah (DPRD) tingkat kelurahan.

"Terutama untuk tingkat DPP, insyaallah dalam pekan ini bisa selesai kami seleksi dari rekam jejaknya agar mendapatkan orang yang kapabel, berintegritas tinggi dan berkeyakinan dalam mengembangkan organisasi. Mohon doanya semoga kami bisa membawa kepengurusan ini ke depan dan makin dicintai oleh warga Jakarta dan Jabodetabek," tuturnya.

Setelah melakukan konsolidasi, lanjut Abdul Ghoni, Forkabi juga akan melakukan pengembangan ekonomi dari anggota-anggotanya, memberi pelatihan kerja, serta meningkatkan ketakwaan pada tuhan yang maha esa dengan tujuan memperkuat SDM Forkabi agar lebih matang dan dewasa dalam menghadapi situasi dan kondisi di daerahnya bisa dipahami dan sejalan dengan putusan-putusan pemerintah pusat dan daerah.

"Karenanya, saya berharap Forkabi membumi di Jabodetabek bukan meredup. Tentunya sebagai ormas ini harus bermitra pada Pemda setempat, berperan aktif membangun dan mengembangkan daerah. Semoga forkabi tidak hanya jadi penonton di kampungnya tapi jadi pelaku dalam kemajuan daerah tempat tinggalnya," ucap Abdul Ghoni. (RO/OL-7)

Baca Juga

ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA

513 Sukarelawan Bantu Penanganan Darurat Bencana NTT

👤Atalya Puspa 🕔Senin 12 April 2021, 13:20 WIB
Data BNPB pada Minggu (11/4), pukul 23.00 WIB, mencatat total korban meninggal dunia sebanyak 177 orang di Provinsi...
AFP/VALERIE MACON

Media Sosial Sarana Literasi Digital Internet Sehat

👤Suryani Wandari 🕔Senin 12 April 2021, 12:35 WIB
Tiktok yang kini digandrungi oleh anak muda bukan hanya untuk konten hiburan, namun bisa juga digunakan sebagai menyebarkan konten...
ANTARA FOTO/Budi Candra S

Dorong Kepemimpinan Kaum Muda, ESAS Hasilkan Dua Design Prototype

👤Faustinus Nua 🕔Senin 12 April 2021, 12:00 WIB
Dua design prototype yang dihasilkan adalah Jurnal Petualangan Kampung Papring, Jawa Timur dan Pengurangan Sampah Rumah Tangga Banda...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Modal Bikin Bank Baru kian Besar

 Di ketentuan RPOJK Bank Umum, bagi perbankan yang baru mau berdiri, diwajibkan memenuhi modal inti Rp10 triliun, termasuk untuk pendirian bank digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya