Rabu 24 Februari 2021, 22:30 WIB

Rumah Instan Domus Tuai Pujian

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Rumah Instan Domus Tuai Pujian

DOK Tata Logam
Pelatihan dan sertifikasi pemasangan baja ringan.

 

RUMAH instan Domus hasil karya PT Tatalogam Lestari dinilai sebagai sebuah inovasi yang cerdas. Dengan menggunakan bahan baku lokal rumah Domus memilikii klasifikasi yang betul-betul punya kualitas dan garansi.

"Inilah yang sebenarnya bisa membuktikan bahwa kalau kita punya kepercayaan diri membangun negeri ini, termasuk mengatasi bencana, maka Domus telah membuktikannya. Rumah ini adalah rumah yang cepat dibangun tapi memiliki kualitas yang teruji dan bergaransi. Ini yang terpenting bagi kita bahwa cepat tepat dan berkualitas," ungkap Ketua Koordinator Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA), KH Maman Imanulhaq dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Aula Pertiwi Hj Sudjiatmi Notomihardjo di Pondok Pesantren Al-Mizan Jatiwangi Majalengka yang bersamaan dengan peresmian contoh Rumah Instan Domus untuk revitalisasi bencana, Selasa (23/2).

"Rumah seperti ini sangat dibutuhkan dalam kondisi seperti sekarang ini. Juga sangat dibutuhkan juga dalam memenuhi kebutuhan hunian bagi orang-orang miskin di sekitar kita," imbuhnya.

Vice Presiden PT Tatalogam Lestari, Stephanus Koeswandi menjelaskan, kerja sama perusahaannya dengan KITA dan Pondok Pesantren Al-Mizan merupakan sinergitas yang penting dalam membangun ketahanan ekonomi masyarakat. "Melalui pelatihan dan sertifikasi pemasangan baja ringan, memenuhi kebutuhan rumah instan permanen untuk warga korban bencana dan menguatkan pesantren dalam pendidikan karakter," jelasnya.

Di sisi lain, Maman mengungkapkan dalam menghadapi tantangan di era global saat ini, generasi muda Indonesia diharapkan memiliki kakakter kesabaran, jujur, sopan, rajin, bertanggungjawab dan memiliki keterampilan lebih guna menghadapi persaingan yang semakin ketat.

"Almarhumah Hj. Sudjiatmi Notomihardjo adalah sosok yang memiliki karakter kesabaran yang sangat kokoh. Jokowi yang diajari dan dilatih, serta dibiasakan untuk jujur, sopan, rajin, bertanggung jawab dan sabar oleh sang bunda terbukti sukses menjadi orang nomer satu di Republik Indonesia ini. Karakter ini yang harus dijadikan contoh oleh generasi muda Indonesia," ujar anggota Komisi VIII DPR RI tersebut. (RO/OL-15)

Baca Juga

Antara

Sebanyak 1.579 Siswa Indonesia Lulus Tes Kuliah ke Timteng

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Selasa 18 Mei 2021, 11:15 WIB
KEMENTERIAN Agama RI meluluskan 1.579 calon mahasiswa baru (camaba) untuk kuliah di Timur Tengah pada seleksi tahun...
MI/Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Bahlil Harap Vaksinasi Buat Pelaku Usaha Makin Pede

👤Lidya Tannia Bangguna 🕔Selasa 18 Mei 2021, 10:59 WIB
Kalau masyarakat dan sektor usaha bersama-sama mengambil tanggung jawab untuk menghentikan mata rantai covid-19, pasti akan terasa lebih...
MI/Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Jokowi Harap Industri Lebih Produktif Selepas Vaksinasi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 18 Mei 2021, 10:29 WIB
"Kita harapkan ini akan membangun herd immunity, kekebalan komunal, kekebalan komunitas, dan penyebaran covid-19 bisa kita hambat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tempat Wisata Tetap Pilihan Utama

LIBUR Lebaran tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya