Selasa 12 Januari 2021, 13:18 WIB

Jasa Raharja akan Beri Santunan pada Keluarga Korban Sriwijaya Air

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Humaniora
Jasa Raharja akan Beri Santunan pada Keluarga Korban Sriwijaya Air

Dok.Jasa Raharja
Direktur Operasional PT Jasa Raharja Amos Sampetoding.

 

PT Jasa Raharja (Persero) menyatakan telah berkomunikasi kepada seluruh korban pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, pada Sabtu (9/1).

Jasa Raharja rencananya akan segera menyelesaikan hak santunan kepada ahli waris yang sah terhadap penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang telah diindentifikasi oleh disaster victim identification (DVI) Mabes Polri.

“Kami Jasa Raharja telah melakukan kontak dengan seluruh keluarga korban penumpang Sriwijaya Air termasuk ahli waris masing-masing,” ujar Direktur Operasional PT Jasa Raharja Amos Sampetoding dalam konferensi pers yang disiarkan daring, Selasa (12/1).

Amos mengatakan pihaknya akan memberikan sejumlah uang santunan kepada ahli waris Okky Bisma. yang sejauh ini telah teridentifikasi oleh Tim DVI Mabes Polri.

“Ini kami akan menyerahkan santunan kepada ahli warisnya. Pemberian ini adalah pelindungan dasar untuk menghadirkan negara dalam kecelakaan ini berdasarkan Undang-undang Nomor 22 Tahun 1964,” ujar Amos.

Sementara itu, Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif Fakrulloh menyebut pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Polri untuk mengidentifikasi para korban kecelakaan.

Sejauh ini, pihaknya telah menerbitkan akta kematian atas nama Okky Bisma. Dalam waktu dekat, Dukcapil akan mendampingi Jasa Raharja untuk menyerahkan jenazah kepada keluarganya.

“Jadi tidak ada persyaratan yang rumit dari identifikasi Tim DVI. Langsung kami tindak lanjuti pembuatan akte kematian agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya kepada pihak terkait,” lanjut Zudan. (Ykb/OL-09)

Baca Juga

AFP/Al Bello

Enam Obat Gaya Hidup untuk Panjang Umur

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Januari 2021, 01:00 WIB
Diet tinggi dengan buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan lebih rendah produk hewani dan makanan olahan telah dikaitkan dengan pencegahan...
Antara

GeNose akan Dipakai Deteksi Korona di Transportasi Publik

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Minggu 24 Januari 2021, 22:00 WIB
GeNose merupakan alat pendeteksi covid-19 buatan Indonesia, yang diinisiasi oleh tim peneliti dari Universitas Gadjah Mada...
Ist

480 Paket Bubur Bayi untuk Korban Gempa Sulbar

👤Syarief Oebaidillah 🕔Minggu 24 Januari 2021, 21:12 WIB
Sebanyak 480 paket bubur bayi disalurkan untuk korban gempa bumi di Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), sejak Selasa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya