Sabtu 12 Desember 2020, 21:30 WIB

Industri Jasa Keuangan RI Galang Dana Penanganan Covid

mediaindonesia.com | Humaniora
Industri Jasa Keuangan RI Galang Dana Penanganan Covid

Istimewa
Industri jasa Keuangan menggelar JKC Golf Charity untuk mengumpulkan dana bagi penanganan covid di Indonesia, Sabtu (12/12/2020)

 

SEPULUH bulan Indonesia diterpa pandemik Covid-19. Jumlah kasus positif terus meningkat, bahkan di bulan ini sempat tembus di atas angka 8.000 secara nasional. Pandemik masih berlangsung. Belum selesai. Seluruh stakeholder yang ada di Indonesia dituntut tetap menerapkan 3M dalam menanggulangi penyebaran Covid 19.

Tak terkecuali, Industri Jasa Keuangan di Indonesia, ragam upaya dan program dilakukan untuk bersama melawan Covid 19. Industri Jasa Keuangan bersama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 10 dan 12 Desember 2020 menggelar JKC Golf Charity. Melalui acara ini diharapkan mampu secara maksimal menggalang dana yang nantinya akan disalurkan melalui PB Ikatan Dokter Indonesia (IDI)  yang kemudian akan didistribusikan ke Wisma Atlit, beberapa rumah sakit dan klinik yang membutuhkan bantuan dengan target nilai sebesar Rp1,5 Miliar.

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Wimboh Santoso menyambut baik dan mendukung upaya insan Industri Jasa Keuangan yang memiliki semangat untuk melakukan penggalangan dana yang nantinya dimanfaatkan untuk membantu penanganan Covid 19 di Indonesia.

"Kegiatan  yang dilakukan oleh para insan Industri Jasa Keuangan melalui JKC Golf Charity kali ini merupakan langkah baik dan semoga dapat dilakukan secara berkesinambungan. Kemudian yang terpenting, selain kita semua harus senantiasa mematuhi protokol kesehatan, program-program seperti ini harus juga dilakukan secara berkesinambungan dan tepat sasaran,” Jelas Wimboh Santoso, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (12/12).

Ketua Stering Commite JKC Cup 2020 Royke Tumilaar menyampaikan bahwa, komitmen mulia dari kalangan Industri Jasa Keuangan (IJK) menggelar JKC Golf Charity  kali ini diharapkan mampu memberikan efek tular bagi masing-masing entitas jasa keuangan melalui ragam program nyata, yang selain kreatif, inovatif juga berkesinambungan dan yang lebih penting adalah tepat sasaran serta dapat terus berkontribusi pada seluruh rakyat Indonesia.

"Melalui perhelatan ini diantara insan Industri Jasa Keuangan kali ini spirit utama kita adalah harus terbuka dan saling berkolaborasi, karena di tengah pandemi ditambah dampak dari infodemik yang terjadi, tidak bisa tidak kita harus gaungkan semangat untuk melakukan adaptasi, inovasi dan kolaborasi, jika tidak kita akan rapuh,” jelas Royke Tumilaar.

Dalam rangkaian JKC Golf Charity kali ini, IJK juga menyelenggarakan tournamen golf yang diikuti oleh insan industri jasa keuangan dan diselenggarakan pada tanggal 12 dan 13 Desember 2020 dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini dilakukan adalah untuk memenuhi unsur 3M ketiga yang menjadi program pemerintah, yakni tetap menjaga imunitas dan salah satunya melalui olahraga. (OL-13)

Baca Juga: Wali Kota Manado Terpilih Jangan Bikin Malu Konghucu

Baca Juga

MI/Wandari Putri

Dulu Ditakuti, Kini Disegani

👤MI 🕔Jumat 03 Desember 2021, 06:20 WIB
DI teras bengkelnya, Indra memamerkan beberapa kaki palsu buatannya, termasuk kaki yang selalu ia gunakan untuk...
MI/Wandari Putri

Tumpuan Hidup di Kaki Palsu

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Jumat 03 Desember 2021, 06:00 WIB
TANGAN kekar bertato milik Indra Sumedi, 48, cekatan membuka laci meja pendek berwarna hitam yang ditempatkan di teras...
Dok. pribadi

Pakar : Asal Tidak Berlebihan, MSG Aman Dikonsumsi 

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:38 WIB
"Melalui peraturan no.23 MSG dinyatakan aman dikonsumsi sebagai bahan penguat rasa, dengan penggunaan secukupnya dan tidak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya