Kamis 08 Juli 2021, 21:10 WIB

Komunitas Bersama Untuk Warga Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi

mediaindonesia.com | Humaniora
Komunitas Bersama Untuk Warga Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi

dok.bersamauntukwarga
Ketua Komunitas Bersamauntukwarga, Urip Widodo.

 

KOMUNITAS Bersama untuk warga membagikan bantuan berupa makanan, sembako dan alat kesehatan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Ketua Komunitas Bersamauntukwarga, Urip Widodo mengatakan kegiatan penyerahan bantuan ini sudah dilakukan sejak ditemukan varian baru covid-19. Widodo menjelaskan pihaknya melihat masyarakat mulai kesulitan dalam menghadapi varian baru tersebut.

"Sejak masuknya virus Delta sepertinya berat sekali dampak yang akan dirasakan oleh masyarakat untuk itu kita sejak pertama dan beberapa minggu lalu sudah mulai membantu masyarakat,"Ujar Ketua Komunitas Bersamauntukwarga, Urip Widodo, Kamis (8/7).

Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako dan juga beberapa alat kesehatan. Bantuan ini akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Seperti membagikan sembako dan beberapa alat kesehatan kita akan bagikan. Pendistribusiannya kita prioritaskan untuk masyarakat yang kesulitan," jelasnya.

Widodo juga menjelaskan komunitas membuka peluang bagi masyarakat yang ingin berpatisipasi. Menurut Widodo masyarakat hanya perlu membuka situs web bersama untuk warga. Di web tersebut akan terlihat jumlah pemberian bantuan dan juga kemana penyaluran bantuan tersebut diberikan.

"Kita juga membuka peluang untuk masyarakat yang ingin berpartisipasi kita akan terima di website kita bersama untuk warga dan tagar  bersama untuk warga distribusinya juga akan Keith top posting di Web tersebut," Jelasnya.

Widodo berpesan agar warga dapat tetap menaati protokol kesehatan. Hal tersebut perlu dilakukan agar pandemi covid 19 ini dapat segera selesai.

"Yang penting masyarakat tetap harus melakukan protokol kesehatan menggunakan masker hand sinitizer dan juga menghindari kerumunan dan menjaga jarak itu harus disiplin untuk bisa menekan angka covid 19," ajaknya.

Rencananya, jelas Widodo, pemberian ini akan terus dilakukan sampai pandemi usai, " Ini target kita kita akan terus lakukan sampai Pandemi selesai kita akan bergerak terus," tutupnya.

Untuk diketahui, Kegiatan tersebut dilakukan di 34 provinsi di Indonesia dan menyasar masyarakat yang membutuhkan. (OL-13)

Baca Juga: Untuk Jaga Kesehatan, Pilih Pakaian Nyaman untuk Kulit

Baca Juga

Dok. Yayasan Gerak Bareng

Kemanusiaan di Atas Segalanya

👤MI 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 06:10 WIB
GERAK  Bareng bermula dari komunitas yang kemudian bertransformasi menjadi yayasan sejak...
Dok. Yayasan Gerak Bareng

Gerak Bareng Bantu Tetangga

👤Fathurrozak 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 06:00 WIB
TIAP hari, Bawan melintas di kawasan Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat untuk menjajakan roti di tempat yang...
Dok.  PRI

Permata Cinta Nadya: Hidup Harus Memiliki Target

👤Nike Amelia Sari 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 05:35 WIB
PEKAN Olahraga Nasional (PON) XX yang diselenggarakan mulai 2 Oktober hingga 15 Oktober lalu di Papua telah mencuatkan atlet-atlet muda...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya