Kamis 20 Mei 2021, 11:45 WIB

Arsjad: Harkitnas Momen Dunia Usaha Bersatu Kalahkan Pandemi

mediaindonesia.com | Ekonomi
Arsjad: Harkitnas Momen Dunia Usaha Bersatu Kalahkan Pandemi

MI/Lina Herlina
Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid.

 

WAKIL Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid, mengajak pelaku dunia usaha di Tanah Air untuk terus bersatu, bergotong royong, bangkit melawan pandemi dan memenangkannya. Melalui pemulihan kesehatan yang saat terus diupayakan, Arjsad optimistis dunia usaha dan perekonomian nasional yang terdampak pandemi global Covid-19, mampu bangkit kembali.

"Melalui persatuan, kesatuan dan gotong royong antara dunia usaha dan pemerintah, kita optmistis akan mampu kembali memulihkan kesehatan dan membangkitkan ekonomi," kata Arsjad Rasjid melalui keterangan yang disampaikannya dalam momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Kamis (20/5).

Baca juga: Kadin: Ikut Vaksinasi Gotong Royong, Pengusaha jangan Potong Gaji

Diungkapkan Arsjad,  program Vaksinasi Gotong Royong yang merupakan sinergi pemerintah dengan sektor swasta merupakan wujud konkret langkah untuk segera mengakhiri pandemi.

Melalui vaksinasi yang diberikan secara gratis kepada para pekerja ini, lanjut Arsjad, akan turut memberikan rasa aman sehingga produktivitas dalam dunia usaha bisa tetap terjaga.

"Setiap karyawan harus merasa aman dalam bekerja. Karena itu, bagi pengusaha, Vaksinasi Gotong Royong menjadi salah satu solusi sekaligus investasi untuk memperkuat kesehatan dan produktivitas," terang juga Presiden Direktur PT Indika Energi Tbk ini.

Arsjad juga menyebutkan, perusahaan berkomitmen untuk menanggung pembiayaan program Vaksinasi Gotong Royong ini. "Langkah ini menjadi kontribusi pengusaha dalam membantu meringankan beban pemerintah untuk bersama-sama memenangkan perang melawan pandemi," ujar Arsjad.

Baca juga: Ganjar dan Staf Nyanyikan Indonesia Raya Peringati Harkitnas

Untuk diketahui, antusiasme perusahaan yang melakukan pendaftaran untuk dapat berpartisipasi dalam program ini, tercatat luar biasa. Hingga saat ini setidaknya terdapat 22.736 perusahaan yang telah terdaftar, dengan 10 juta pekerja di dalamnya.

Ditargetkan, dalam beberapa waktu ke depan, Vaksinasi Gotong Royong ini akan diikuti oleh 20 juta pekerja, termasuk keluarga serta individu terkait lainnya.

Menurut Arsjad yang juga kandidat ketua umum Kadin Indonesia periode 2021-2026 ini, pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong untuk para pekerja ini turut diapresiasi oleh negara-negara lain. Para pelaku usaha dan industri di Indonesia, dinilai mampu bergerak bersama untuk membendung dampak pandemi Covid-19.

"Saya mengapresiasi duet Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roesani dan Wakil Ketua Umum Kadin Shinta W. Kamdani, serta jajaran pengurus Kadin yang telah mewujudkan program Vaksinasi Gotong Royong ini," ujar Arsjad.

Arsjad pun menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan jajarannya yang telah membantu mendatangkan dosis vaksin dalam jumlah besar untuk sektor swasta. (OL-13)

Baca Juga: Satu Jam 100 Ribu Produk Terjual di Tokopedia pada Ramadan 1442 H

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

Ozan KOSE / AFP

Masyarakat Diimbau Investasi Aset Kripto yang terdaftar di Bappebti

👤Despian Nurhidayat 🕔Jumat 03 Desember 2021, 14:04 WIB
SWI telah menghentikan satu entitas yaitu PT Rechain Digital Indonesia yang melakukan perdagangan aset kripto Vidy Coin dan Vidyx tanpa...
Antara

Dorong Industri Jasa Tumbuh, Pemerintah Siapkan Banyak Program

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Jumat 03 Desember 2021, 13:07 WIB
Beberapa industri jasa justru melesat selama pandemi terjadi. Beberapa industri jasa yang bertumbuh di tengah pandemi ialah jasa informasi...
Ist/DPR

DPR Siap Kawal Terwujudnya Indonesia Jadi Pusat Industri Halal Dunia

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Desember 2021, 12:59 WIB
Indonesia harus menjadi pelaku utama sebagai produsen produk halal global yang nilai ekonominya mencapai US$2,2...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya