Minggu 29 November 2020, 16:05 WIB

Menteri Agama Kecam Kekerasan di Lambantongoa

Suryani Wandari Putri Pertiwi | Humaniora
Menteri Agama Kecam Kekerasan di Lambantongoa

Antara
Menteri Agama Fachrul Razi

 

MENTERI Agama Fachrul Razi mengecam peristiwa kekerasan yang menyebabkan meninggalnya empat warga Desa Lembantongoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

"Saya sampaikan duka mendalam kepada keluarga yang menjadi korban. Saya juga mengecam karena tindakan semacam ini tidak bisa dibenarkan atas alasan apapun," tegas Menag dalam keterangan resminya.

Menurut Fachrul, segala bentuk kekerasan tidak dapat dibenarkan dengan alasan apapun. "Anarkisme dalam bentuk apapun tidak bisa dibenarkan," tegasnya lagi.

Menag berharap dan mempercayakan kepada polisi untuk segera mengungkap modus dari pelaku kejahatan tersebut serta kemudian menindak tegas para pelakunya

Ia mengaku saat ini telah meminta jajarannya di Kemenag Sulteng untuk berkoordinasi dan bersinergi dengan pihak kepolisian setempat untuk menyelesaikan persoalan ini.

Kanwil Kemenag Sulteng juga diminta ikut menenangkan warga agar tidak terprovokasi dan melakukan tindakan yang bertentangan dengan ketentuan hukum.

Seperti diketahui empat orang dalam satu keluarga di Desa Lembantongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah tewas dibunuh orang tak dikenal pada Jumat (27/11) sekitar 09.00 Wita. (H-2)

Baca Juga

Antara

Petani Dukung Rencana Pemerintah Audit Seluruh Perusahaan Sawit

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 27 Mei 2022, 14:38 WIB
Menurut serikat petani, audit sangat diperlukan untuk membenahi industri sawit. Pemerintah pun diminta serius dan menjangkau seluruh...
Ist

Semarak Surabaya 729 Tahun, The Alana Surabaya Ajak Tamu Cicipi Kuliner

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 14:32 WIB
Selain untuk memeriahkan ulang tahun Kota Surabaya, program ini diadakan untuk memfasilitasi para tamu The Alana Surabaya yang datang...
DOK/HUMAS UPI

UPI Bandung Loloskan 20 Mahasiswa pada Program IISMA ke 11 Negara

👤Naviandri 🕔Jumat 27 Mei 2022, 14:20 WIB
Ke 20 mahasiswa UPI tersebut akan mengikuti perkuliahan di 19 universitas di 11 negara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya