Sabtu 11 April 2020, 11:42 WIB

300 Ribu Alat Rapid Test Impor Tiba di Indonesia

M. Ilham Ramadhan Avisena | Humaniora
300 Ribu Alat Rapid Test Impor Tiba di Indonesia

Dok. Kimia Farma
Saat ini, alat yang diimpor dari Belanda itu sudah tiba di Jakarta.

 

INDONESIA melalui PT Kimia Farma Tbk menerima 300 ribu alat rapid test yang dipesan beberapa minggu. Saat ini, alat yang diimpor dari Belanda itu sudah tiba di Jakarta.

Pengiriman pertama biozek rapid test covid-19 diserahterimakan di Belanda kepada perwakilan Kimia Farma, Fandji Yudha Yudistira, dan disaksikan perwakilan dari Kedutaan Besar RI di Belanda. Nantinya, alat tersebut akan langsung didistribusikan oleh Kimia Farma.

Baca juga: Rapid Test Dilakukan untuk Orang Melakukan Kontak Tracing

Rapid test biozek covid-19 IgG/IgM/Mach-E telah diakui di kawasan Eropa. Serta, dipakai banyak negara, seperti Italia, Prancis, Spanyol, Inggris, Jerman, Rusia, Swiss, Belanda, Amerika Serikat, India, Kuwait , Israel dan Arab Saudi.

Tes telah dikembangkan dan diproduksi di bawah regulasi Uni Eropa dan Belanda yang sangat ketat. Peraturan tersebut dirasa tidak memberikan ruang bagi kesalahan. Sehingga, produk diklaim sangat andal dan aman.

Ceo Mach-E BV, Erro Verschoor, yang merupakan distributor eksklusif Produk Biozek di Indonesia, mengungkapkan adanya peningkatan permintaan yang tajam untuk speedtests covid-19 di seluruh dunia.

Baca juga: Alat Rapid Test Covid-19 Mulai Dijual Secara Daring

"Banyak perusahaan manufaktur mencoba mengambil manfaat dari krisis saat ini. Kami melihat banyak tes, bahkan dengan berbagai sertifikat masuk ke pasar, namun gagal memenuhi stardar kualitas. Produk tersebut akhirnya dikirim kembali atau dilarang digunakan di Eropa," ujar Erro melalui keterangan resmi, Sabtu (11/4).

Dia menilai pemerintah dan organisasi tidak mau mengambil risiko dan kembali bekerja sama untuk mendapatkan alat uji cepat buatan perusahaanya. Biozek tidak hanya menawarkan rapid test, tapi turut merancang dan memproduksi tes cepat IVD selama lebih dari 20 tahun.

Merek Biozek menawarkan lebih dari 1000 varian, dengan Rapid Test Biozek Covid-19 salah satunya. Berbekal pengalaman panjang, Biozek memastikan produk yang dihasilkan selalu berkualitas tinggi.(OL-11)

Baca Juga

Dok. Kemendikbudriatek

Menjadikan Budaya sebagai Lumbung Pengetahuan

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Selasa 07 Desember 2021, 00:05 WIB
Kelompok Sirel dari Jogjakarta hadir sebagai juara kategori Aplikasi. Sirel berhasil menjadi juara pertama dengan karya aplikasi pemindai...
BMKG

BMKG Siapkan Dashboard Cuaca Kawasan Erupsi Semeru sebagai Panduan Mitigasi Bencana

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Senin 06 Desember 2021, 23:05 WIB
BMKG turut memberikan dukungan dalam upaya mitigasi lanjut serta pencarian, pertolongan dan penyelamatan (Search and Rescue) korban erupsi...
Antara

Kenalkan Google for Education, Kelas Juara Gelar Roadshow

👤Abdillah M Marzuqi 🕔Senin 06 Desember 2021, 22:53 WIB
Google for Education untuk menunjang kegiatan belajar jarak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya