Jumat 05 Agustus 2022, 10:33 WIB

Bilal Indrajaya Rilis Saujana yang Bernuansa 80-an

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Bilal Indrajaya Rilis Saujana yang Bernuansa 80-an

Instagram @bilalindrajaya
Bilal Indrajaya

 

MUSISI Bilal Indrajaya, tahun ini, telah merilis single pertama bernuansa pop kreatif 80-an, Niscaya, yang diproduseri Laleilmanino. Kali ini, ia kembali meluncurkan lagu Saujana yang bernuansa pop kreatif 80-an yang groovy.

"Gue dengerin banget musik era 50an, 60an, 70an, 90an serta 2010an. Tapi tanpa sadar, gue skip satu era yaitu 80an. Gue ga pernah sentuh sama sekali. Dan baru kesentuh saat gue menggarap Niscaya. Makanya di single ini nuansa 80annya masih kerasa banget," kata penyanyi 26 tahun itu dalam siaran resmi, Kamis (4/8).

Saujana, yang artinya sejauh mata memandang, bercerita soal perpisahan terlalu dini antara sahabat yang tanpa alasan harus tercerai berai.

Baca juga: Isyana Sarasvati, Bilal Indrajaya, dan Hindia Hadirkan Alunan Temu

Saujana diproduseri oleh musisi Vega Antares serta Kurosuke (Christianto Ario). 

Ketika menggarap lagu ini, Bilal sangat intens mendengarkan penyanyi pop Indonesia 80-an, Utha Likumahuwa, yang menjadi inspirasi terbesarnya dalam menulis Saujana.

Saujana juga merupakan penanda rilisan artis terbaru besutan Aksara Records, label asal Jakarta yang baru beroperasi setelah vakum 12 tahun, yang baru saja merilis album penuh, Wijayakusuma milik Ardhito Pramono.

Penyanyi dan penulis lagu asal Jakarta ini sebelumnya telah merilis dua single Biar(2018) dan Ruang Kecil (2019), juga album mini Purnama (2019) yang berisi enam lagu.

Pada Maret 2022, Bilal bersama Isyana Sarasvati dan Hindia membawakan lagu bertajuk Alunan Temu, yang menggambarkan secara khusus perasaan berdebar menanti sebuah pertemuan setelah selama ini menahan rindu.

Lagu itu diciptakan secara khusus untuk bulan suci Ramadan yang dinilai menjadi momen tepat kembali bersilaturahmi secara langsung baik oleh keluarga atau pun kolega secara langsung setelah dalam dua tahun terakhir semua orang merayakan Ramadan secara terbatas tanpa berjumpa banyak orang. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

Twitter @fujitvodaiba

Lima Personel Positif Covid-19, JO1 Batal Tampil di KCON LA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 08:45 WIB
JO1 dijadwalkan menyapa para penggemar mereka atau JAM melalui gelaran konser bertajuk 2022 JO1 1ST ARENA LIVE TOUR KIZUNA di Aichi, Jepang...
MI/HO

Gandeng Valentina Ploy, Wrabel Rilis Ulang Hurts Like Hell

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 08:30 WIB
Wrabel pertama kali memulai debutnya dengan Hurts Like Hell pada 2020 dengan penampilan yang menggugah di NBC...
Antara

Dira Sugandi Tetap Gugup Menyanyi di Depan Presiden

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 08:16 WIB
Meski bukan pertama kalinya diundang ke istana untuk bernyanyi dalam upacara 17 Agustus, rupanya Dira Sugandi tetap merasa gugup ketika...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya