Rabu 06 April 2022, 09:45 WIB

Isyana Sarasvati, Bilal Indrajaya, dan Hindia Hadirkan Alunan Temu

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Isyana Sarasvati, Bilal Indrajaya, dan Hindia Hadirkan Alunan Temu

ANTARA/Livia Kristianti
Tangkapan layar Isyana Sarasvati, Bilal Indrajaya, dan Hindia membawakan Alunan Temu.

 

MUSISI Isyana Sarasvati, Bilal Indrajaya, dan Hindia membawakan lagu bertajuk Alunan Temu menggambarkan secara khusus perasaan berdebar menanti sebuah pertemuan setelah selama ini menahan rindu.

Dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta, dikutip Rabu (6/4), dijelaskan lagu itu diciptakan secara khusus untuk bulan suci Ramadan, yang dinilai menjadi momen tepat kembali bersilaturahmi secara langsung baik oleh keluarga atau pun kolega secara langsung setelah dalam dua tahun terakhir semua orang merayakan Ramadan secara terbatas tanpa berjumpa banyak orang.

Alunan Temu diciptakan oleh Iga Massardi, Bilal Indrajaya, Vega Antares, dan Enrico Octaviano dengan sentuhan yang disesuaikan mengakomodasi ketiga penyanyinya.

Baca juga: IM3 Ajak Generasi Muda #KembaliSilaturahmi di Ramadan Tahun Ini

"Lagu ini mau menunjukkan kelegaan batin, di momen Ramadan ini kita bisa ketemu orang yang kita sayang sekarang tanpa rasa takut lagi seperti dulu. Ini ingin meng-capture semua keharuan dan kebahagiaan dengan nada yang menyentuh. Ini haru tapi menyenangkan," kata Iga Massardi menceritakan kisah pembuatan lagu Alunan Temu.

Menariknya, Bilal, yang juga terlibat di belakang layar untuk menyempurnakan Alunan Temu, menyebut ada suara detak jantung sebagai instrumen yang dimasukkan dalam lagu itu.

Bilal menceritakan alasan dimasukkan suara detak jantung dalam lagu ini untuk menggambarkan sebuah perasaan intens saat suatu peristiwa sudah mencapai puncaknya, sama seperti saat seseorang berdebar untuk bertemu orang lainnya setelah sekian lama menahan rindu.

"Detak jantung ini kita maksudkan sebagai sinyal yang menggambarkan excitement dan perasaan berdebar, kami coba masukan ini ke dalam lagunya," kata Bilal.

Saat didengarkan, lagu ini terdengar hangat dengan alunan lembut, suara ketiganya saling tersambung dan berhasil menggambarkan makna haru namun bahagia yang dimaksud oleh Iga.

Lagu ini pun menjadi bagian dari kampanye IM3 yang bertajuk #KembaliSilaturahmi yang berlangsung selama bulan suci Ramadan di 2022.

IM3 pun menjanjikan akan mengadakan pertunjukkan khusus berupa konser daring di pertengahan bulan suci Ramadan untuk penampilan Isyana, Hindia, dan Bilal Indrajaya yang lebih apik lagi di atas panggung termasuk membawakan Alunan Temu.

Lagu Alunan Temu sudah dapat dinikmati dari kanal YouTube IM3 dan dijanjikan akan hadir di layanan digital streaming platform yangada di Indonesia. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

Dok Lancome

Raisa Dijawalkan Konser Tunggal di GBK pada Februari 2023

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 14:43 WIB
Penyanyi Raisa Andriana akan menggelar konser tunggal di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Februari...
Tangkapan Layar

Louis Theroux dan Duke & Jones Rilis Video Musik "Jiggle Jiggle"

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 08:19 WIB
Theroux diundang di program YouTube Amalia Dimz dan membahas rapnya...
MI/RAMDANI

Sudah Punya Lagu Sendiri, David Masih Enggan Lepas Nama Naif

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 22:55 WIB
David mengatakan imej Naif sudah melekat pada dirinya sejak lama. Menurutnya, hal tersebut tidak mudah untuk dihilangkan dalam waktu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya