Selasa 17 Mei 2022, 12:30 WIB

Dul Jaelani Mengaku Lebih Nyaman Ngeband Ketimbang Bersolo Karier

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Dul Jaelani Mengaku Lebih Nyaman Ngeband Ketimbang Bersolo Karier

Instagram @duljaelani
Dul Jaelani

 

SEMPAT bersolo karier di dunia musik, Dul Jaelani mengaku lebih senang bermusik bersama bandnya karena dia tidak merasa kesepian.

"Kalau solo itu bosen gitu. Di backstage sendirian, makan sendirian. Kalau band tuh Inshaa Allah berkahnya lebih banyak," kata Dul saat dijumpai di Hard Rock Cafe Jakarta, Senin (16/5).

"Makan bareng, nangis bareng. Dan aku juga ngefans sama banyak band. Jadi pengin saja ngeband. Kayaknya sudah agak hilang semangat band anak muda zaman sekarang ya. Cuma kan hidup nggak melulu soal laku nggak laku. Tapi juga senang nggak senang. Ya saya pribadi senangnya ngeband," sambungnya.

Baca juga: Seribu Bulan, Album Pertama Qodir Band

Menurutnya, pengalaman bersolo karier merupakan pembelajaran baginya untuk semakin memahami industri musik tanah air. Setelah mendapatkan gambaran mengenai industri musik, Dul pun semakin merasa lebih nyaman dan cocok untuk menjalani band.

"Solo itu dulu saya anggap belajar saja ya. Belajar tentang industri musiknya dimana begitu Inshaa Allah udah 'Oh kayak gini nih'. Aku nggak bilang paham ya, tapi aku tahu gambarannya. Ya sudah, kayaknya paling nyaman, paling cocok itu bikin band rock gitu," ungkap Dul.

"Kayak dulu kan bikin band Backdoor, terus vakum. Terus aku solo. Terus pas sudah tahu industri musik, ya aku bikin band saja. Balik ke kawan lama. Jadi sekarang ya manajemen sendiri, label sendiri, secara hukum juga sah gitu," lanjutnya.

Kendati demikian, Dul mengaku belum yakin jika 10 tahun ke depan bandnya, yakni Qodir Band, bisa lebih besar dibandingkan dengan band sang ayah yang sudah melegenda, DEWA19. 

Namun jika dijalani dengan sungguh-sungguh, Dul yakin 20 tahun ke depan, band-nya bisa lebih besar dibandingkan DEWA19.

"Sebenarnya kita nggak pernah mikirin ya (Bisa lebih besar dari DEWA19). Tapi kalau saya pribadi harus jawab, mungkin 5 tahun 10 tahun ini saya nggak yakin. Orang pasti lebih banyak tahu siapa DEWA19," ujar Dul.

"Tapi 20 sampai 30 tahun lagi kalau kita konsisten, Inshaa Allah kita yakin bisa lebih besar dari DEWA19. Kalau kita istiqomah gitu. Kalau kita besok sudah tidur, bubar ya nggak yakin gitu. Setiap orang ada masanya. Setiap masa ada orangnya. Ada petuah begitu kan," pungkas Dul. (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA

Komik Digital, Jalan Bagi Komikus Berkarya Hingga Kancah Dunia

👤mediaindonesia.co, 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:30 WIB
"Saya melihat ada peluang luar biasa di buku digital seperti misalnya Webtoon. Saya sendiri sedang kembangkan konsep cerita baru...
Dok.Plossa Citrus

Luna selalu Bawa Obat Tradisional Indonesia saat Traveling

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 15:10 WIB
Aktris berdarah Bali itu mengaku selalu menyiapkan obat-obatan saban kali melakukan perjalanan, terutama saat ke luar...
Dok Bengkel Mime Theater

Bengkel Mime Theatre Bakal Iringi Penampilan Trio Lestari di Prambanan Jazz Festival 2022

👤Retno Hemawati 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 13:42 WIB
Bengkel Mime Theatre besutan Andy Sri Wahyudi bakal tampil mengiringi Trip Lestari dalam perhelatan Prambanan Jazz Festival 2022, hari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya