Rabu 18 Mei 2022, 08:45 WIB

Dul Jaelani Tegaskan tidak Terbebani Nama Besar Orangtua

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Dul Jaelani Tegaskan tidak Terbebani Nama Besar Orangtua

MI/ PERMANA
Du Jaelani

 

TERLAHIR sebagai anak dari musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Dul Jaelani mengaku tidak terbebani nama besar orangtuanya.

"Saya rasa itu perspektif saja. Akan jadi beban kalau dipikirin. Kalau overthinking ya jadi beban. Tapi kalau lihat sisi positifnya ya beda. Gimana kita bawanya ke mana saja," kata Dul, dikutip Rabu (18/5).

"Dulu saya pernah ngomong ingin lepas dari bayang-bayang orangtua. Tapi kalau saya pikir lagi sekarang, ya nggak mungkin. Kenapa? Saya cuci piring di rumah bunda, saya ngapa-ngapain di rumah bunda. Jadi setelah saya jalani nggak mungkin lah," sambungnya.

Baca juga: Dul Jaelani Mengaku Lebih Nyaman Ngeband Ketimbang Bersolo Karier

Akan tetapi, Dul menambahkan adanya hal lain yang masih dia pertahankan dari pernyataannya itu. Kini, Dul mengaku sudah mandiri dalam berkarier. Dia mengatakan bahwa dia sama sekali tidak meminta bantuan ke orangtuanya dalam berkarier.

"Tapi satu yang masih bertahan dari hari itu saya ngomong itu. Saya Alhamdulillah sekarang sudah berdikari sendiri. Semuanya saya urus bareng sama teman-teman. Semuanya mandiri. Saya tidak seperti mereka yang istilahnya menempel di ketiak orangtuanya," ujar Dul.

"Saya nggak minta 'Ayah bikinin lagu dong'. Saya nggak gitu. Saya berdikari sendiri, saya ngeband sendiri, manajemen sendiri. Masalah orang mau nyama-nyamain, terserah. Saya nggak pernah mikirin," lanjutnya.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh sang bunda Maia Estianty. Sebagai ibu, Maia mengakui bahwa Dul merupakan sosok anak yang mandiri. Dia pun bangga karena Dul mampu menghasilkan karya tanpa meminta uang dari orangtuanya.

"Yang bikin aku bangga, Dul ini sama sekali nggak minta uang orangtua. Benar-benar mandiri. Rekaman sendiri, bikin video klip sendiri. Dia menghasilkan karya dari kemarin-kemarin tuh pakai uang sendiri," ungkap Maia.

Selain itu, Maia pun mengaku sangat mendukung impian anak-anaknya. Maia pun tidak memiliki pesan khusus dan membebaskan anak-anaknya dalam berkarier dan berkarya.

"Aku bebasin saja. Kan dia belum ada kewajiban mencari nafkah. Jadi happy-happy saja. Aku sama sekali nggak ikut campur. Dari awal di muncul juga benar-benar mau dia mandiri jadi musisi," jelas Maia.

"Kalau dia di-support orangtua, itu namanya masih ikut bayang-bayang orangtua. Jadi dia benar-benar pure sendiri. Dia aransemen sendiri, ngarang lagu sendiri dengan teman-temannya. Jadi itu hasil murni karya dia sendiri," sambungnya.

Kendati demikian, Maia berharap setelah puas dengan idealismenya Dul dapat memikirkan untuk membuat musik yang komersil.

"Kebetulan Dul tuh idealis banget. Dia benar-benar nggak peduli komersil apa nggak, yang penting dia bisa menyampaikan idealisme dia. Mudah-mudahan habis ini setelah dia bergembira ria dengan idealismenya, nanti dia memikirkan komersialitas," pungkas Maia. (Ant/OL-1)

Baca Juga

MI/HO

Ber Rilis Single dan Video Klip Boys Who Kiss You in Their Car

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 13:45 WIB
Bersamaan dengan single sebelumnya Superspreader, Boys Who Kiss You In Their Car menampilkan vokal Ber yang menawan dan penulisan lagu yang...
ANTARA/Lifia Mawaddah Putri

Ini Kata Nirina Zubir dan Ringgo Agus Rahman Soal Isu Kesehatan Mental

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 13:30 WIB
"Kalau ngomongin isu soal mental health yang sekarang lagi banyak dibahas dimana-mana, kita nggak bisa ngeremehin itu ya. Itu memang...
Soompi

Kwak Do-won Ditangkap karena Mengemudi dalam Keadaan Mabuk

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 13:00 WIB
Polisi menemukan Kwak Do-won tidur di belakang kemudi lalu membangunkannya dan melakukan tes. Hasilnya menunjukkan alkohol dalam darahnya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya