Jumat 28 Januari 2022, 06:45 WIB

Toro y Moi Umumkan akan Rilis Album Baru pada 29 Maret

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Toro y Moi Umumkan akan Rilis Album Baru pada 29 Maret

MI/HO
Toro y Moi

 

TORO y Moi alias Chaz Bear telah mengumumkan album terbarunya, Mahal, yang siap dirilis pada 29 April 2022 mendatang melalui label musik Dead Oceans. 

Menampilkan 13 lagu, proyek terbaru dari musisi asal Amerika Serikat (AS) tersebut menjadi album ke-7 dalam katalog Chaz dengan nama panggung Toro y Moi. 

Bersamaan dengan pengumuman itu, Toro y Moi melepas dua single dan video musik baru, Postman dan Magazine, yang diambil dari album terbarunya mendatang. 

Baca juga: Tantangan The Overtunes Setelah Jadi Band Indie

Album Mahal menjadi proyek musik paling berani dan memukau dari Chaz Bear. Mengusung beragam genre dan sound — termasuk rock psychedelic dekade 1960an dan 1970an serta mod-post-rock 1990an dengan sound yang airy — membawa semua pendengarnya ke sebuah ekspedisi audio seakan-akan mereka sedang menaiki kendaraan khas Filipina, Jeepney, milik Chaz yang ditampilkan di sampul album Mahal. 

Album Mahal merupakan sebuah experience ala Toro y Moi yang khas, di mana semua esensi karya-karya Toro y Moi sebelumnya bersatu padu sambil terus menciptakan jalur baru yang hanya Chaz dapat lakukan.

Video musik Postman disutradarai Kid. Studio dan menampilkan Toro serta teman-temannya menjelajahi kota San Francisco yang penuh warna sambil menaiki jeepney miliknya. 

Sementara itu, video klip Magazine, yang disutradarai Arlington Lowell menampilkan Toro dan Salami Rose Joe Louis — yang menyumbangkan vokalnya di lagu ini — berpakaian mencolok di sebuah studio foto, dipadukan dengan grafs penuh warna dan editan video yang playful.

Mahal menjadi karya terbaru dari karier gemilang Chaz yang merupakan salah satu musisi paling berpengaruh di dekade ini. 

Perilisan album pop elektronik miliknya, Causers of This, pada 2009 dan karya-karya yang ia lepas setelahnya dengan konsisten mengubah persepsi kita akan sound khas Toro y Moi. 

Namun tidak secuil pun dari karya-karya Chaz sebelumnya yang akan mempersiapkan kita semua untuk perjalanan penuh groove yang ia siap tampilkan di album paling eklektiknya, Mahal.

“Aku ingin membuat sebuah album yang menampilkan lebih banyak musisi dari album-album milikku sebelumnya,” ujar Toro y Moi. “Mereka yang tampil secara live di album ini membuatku merasa lebih bijaksana.” Hasil akhirnya adalah sebuah album yang kaya dan penuh kejutan."

Album Mahal dan single-single terbaru Toro y Moi dirilis setelah album 2019-nya, Outer Space’, yang dideskripsikan Pitchfork sebagai “salah satu album terbaiknya selama bertahun-tahun”, dan nominasi penghargaan Grammy yang Toro y Moi terima untuk kolaborasinya dengan Flume di lagu The Diference yang juga ditampilkan di kampanye global produk Airpods Apple. 

Dua single terbaru dari Toro y Moi menjadi rilisan pertamanya sejak bergabung dengan label musik Dead Oceans dari Secretly Group. 

Dead Oceans adalah sebuah label musik independen yang dibentuk pada 2007 dan menampilkan musisi-musisi ternama seperti Japanese Breakfast, Khruangbin, Phoebe Bridgers, Bright Eyes, Mitski, Slowdive dan sebagainya.

Toro y Moi adalah proyek dari Chaz Bear yang dibesarkan di South Carolina dan saat ini berbasis di San Francisco Bay Area. 

Setelah krisis ekonomi global 2008, Toro y Moi muncul sebagai sosok yang memimpin subgenre chillwave yang masih mempengaruhi karya-karya banyak musisi hingga hari ini. 

Selama satu dekade selanjutnya, karya musik dan desain grafs dari Toro y Moi telah menorehkan berbagai pencapaian. 

Lewat 9 album (6 album studio, 1 album live, kompilasi dan mixtape) bersama label Carpark, Toro y Moi telah mengeksplorasi genre psych-rock, deep house, UK hip-hop; R&B dan sebagainya tanpa menghilangkan sentuhan khas Toro y Moi miliknya. 

Sebagai seorang desainer grafs, Chaz telah berkolaborasi dengan brand-brand seperti Nike, Dublab, dan Vans. Sebagai seorang penulis lagu dan produser, ia telah berkolaborasi dengan musisi-musisi lain termasuk Tyler, The Creator, Flume, Travis Scott, HAIM, dan Caroline Polachek. (RO/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

ANTARA

Bermain di Series My Lecturer My Husband 2, Prilly Latuconsina Jadi Ingin Nikah Muda

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 20:21 WIB
Keberhasilan Prilly dan Reza Rahadian di series "My Lecturer My Husband" musim pertama pun membuat masyarakat menjodohkan...
Ist/ Instagram @nindyayunda.

Penyanyi Nindy Ayunda Berkebaya Hitam, Desainer: Buat Malam Satu Suro

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 19:31 WIB
Penyanyi Nindy Ayunda memposting foto lama di Instagram @nindyayunda. Foto itu memperlihatkan perempuan cantik ini mengenakan kebaya hitam...
Ist

Anggun Bersinar di Red Carpet Festival Film Cannes

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 18:55 WIB
Saat kehadirannya di Festival Film Cannes, Anggun mengenakan pakaian haute-couture dengan warna emas, ditambah dengan rambut...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya