Kamis 27 Januari 2022, 23:04 WIB

Tantangan The Overtunes Setelah Jadi Band Indie

Mediaindonesia.com | Hiburan
Tantangan The Overtunes Setelah Jadi Band Indie

ANTARA
Grup musik The Overtunes

 

GRUP musik The Overtunes kini tak lagi berada di bawah naungan label rekaman besar. Setelah memutuskan untuk berada di jalur independen, mereka pun mengungkap perbedaannya.

Trio kakak-beradik Mada Emmanuelle (bas, vokal), Reuben Nathaniel (gitar, vokal) dan Mikha Angelo (vokal, gitar) mengaku banyak perbedaan yang dirasakan ketika menjadi musisi indie, salah satunya adalah dalam sisi pemasaran.

Baca juga: Tayang Perdana, Film Ben & Jody Tuai Tanggapan Positif 

"Tantangan yang paling terasa justru di luar musik, strategi marketingnya itu kita pikirkan sendiri. Dulu waktu di major label kita udah dikasih tahu hari ini ke mana, besok ke mana, kalau sekarang kita yang tentuin sendiri," kata Mikha saat peluncuran lagu "Write Me Another Song", Kamis.

Dari isi musikalitas, Mikha mengatakan tidak terlalu banyak perbedaan. Sebab sejak dulu, mereka selalu menggarap musiknya sendiri.

"Kalau di musiknya enggak ada tantangan yang baru banget, dari pembuatan musik kita sudah terbiasa dari di major label. Paling kalau dulu timnya puluhan, sekarang tim kecil," kata Mikha.

Usia The Overtunes saat ini telah menginjak 10 tahun. Mereka mengaku telah melewati perjalanan yang luar biasa dan berharap ke depannya bisa terus menghasilkan karya baru.

"Beruntung kita bertiga masih kompak. Tujuan dan harapannya kita bisa menunjukkan ambisi bermusik kita dengan lebih jelas lagi kedepannya," ucap Mada.

The Overtunes akan merilis lagu baru berjudul "Write Me Another Song" setelah sempat vakum bermusik selama dua tahun. Lagu tersebut dapat didengarkan mulai 28 Januari 2022 di platform musik digital. (Ant/OL-6) 

Baca Juga

Instagram @shehulkseries

She-Hulk: Attorney at Law akan Tayang di Disney+ Hotstar Mulai 17 Agustus

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 23 Mei 2022, 07:45 WIB
Tatiana Maslany akan berperan sebagai She-Hulk/Jennifer Walters, seorang pengacara dengan spesialisasi penanganan kasus legal yang...
Dok Klik Film

Mahalini dan Nuca Menahan Tawa saat Beradegan Marah di Film Kopi Pahit

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 23 Mei 2022, 06:15 WIB
Mahalini dan Raja Giannuca kembali menunujukkan bakat beraktingnya lewat film Kopi Pahit. Di film ini, Mahalini dan beradu Nuca beradu...
Instagram @doctorstrangeofficial

Doctor Strange Bertahan di Puncak Box Office

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 23 Mei 2022, 05:45 WIB
Secara total, film yang kembali menampilkan bintang utama Benedict Cumberbatch itu meraip pendapatan total sebesar US$803...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya