Selasa 23 November 2021, 11:45 WIB

Perhatian Army, Ada Rumah BTS di Plaza Senayan

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Perhatian Army, Ada Rumah BTS di Plaza Senayan

ANTARA/HO
Pameran Rumah menampilkan lukisan, patung dan instalasi seni yang terinspirasi dari konsep foto album BTS di Plaza Indonesia, Jakarta.

 

PENGGEMAR grup K-pop BTS, yang biasa disebut Army, kini bisa berkunjung ke 'rumah' RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook dalam pameran seni bertajuk 'Rumah' yang berlangsung pada 6 November - 12 Desember 2021 di Plaza Indonesia, Jakarta.

Pameran yang diinisiasi komunitas Senyum Army ini menampilkan lukisan, patung, dan instalasi seni yang terinspirasi dari konsep foto album BTS, Be The Curated Rooms.

Komunitas tersebut sudah membagikan 6 ribu tiket secara cuma-cuma untuk para penggemar yang ingin berfoto di tujuh ruangan yang desainnya terinspirasi dari kepribadian para anggota grup BTS. 

Baca juga: BTS Grup Asia Pertama Menang Artist of the Year AMA

Penggemar yang belum mendapat tiket gratis bisa menikmati puluhan lukisan karya Zeta Ranniry dan Ray Lidya dengan membeli tiket yang dibandrol seharga Rp100.000.

Dalam pameran itu ada juga beberapa patung karya Menimize yang bisa dibeli dan hasil penjualannya akan disumbangkan untuk UNICEF Indonesia.

"Pameran ini dibuat untuk menghibur para penggemar BTS di masa sulit pandemi covidCOVID-19 ini. Saya berharap, begitu keluar dari ruang pameran ini, para penggemar BTS akan merasakan perasaan bahagia dan menjadi semangat kembali," ujar pendiri Senyum Army Selly Wilson, dalam keterangan resmi, pekan lalu.

Sejak 2018, dia dan beberapa penggemar di komunitas aktif menggelar pameran seni untuk merayakan ulang tahun BTS yang jatuh pada 13 Juni. 

Tahun ini, pameran Rumah sebenarnya telah dibuat pada 11 Juni hingga 8 Agustus, namun tertunda karena pemberlakuan PPKM Darurat pada 3 Juli.

Selain pameran seni, komunitas ini juga bekerja sama dengan UNICEF Indonesia menggalang dana untuk menyediakan makanan dan obat pemulihan bagi anak-anak dengan gizi buruk. 

Kampanye yang berlangsung sejak Maret 2021 ditargetkan bisa mengumpulkan dana Rp150 juta lewat platform KitaBisa dan akun virtual UNICEF Indonesia. Saat ini dana yang terkumpul mencapai Rp90 juta.

Pada 31 Juli lalu, komunitas yang kini sudah didaftarkan sebagai Yayasan Senyum Ungu Indonesia turut menghadirkan instalasi pameran Stay Gold is for The Vaccinated di Sentra Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Convention, Senayan, Jakarta. (Ant/OL-1)

Baca Juga

dok.instagram

Nagita Optimalkan Minum Air Putih Demi Baby R

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 29 November 2021, 06:15 WIB
HARI yang dinanti-nanti akhirnya tiba, buah hati kedua Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akhirnya lahir, Sabtu...
Dok Indiarisa

Jangan Dengar Apa Kata Orang, Ungkapan Indiarisa dalam Lagu Lebih Lama

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 28 November 2021, 12:39 WIB
Dalam hubungan percintaan, seringkali kita tak hanya menyatukan dua isi kepala manusia. Lingkungan keluarga dan pertemanan juga menjadi dua...
IG Marshanda

Marshanda Berbagi Perspektif Tentang Memaafkan Masa Lalu

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 28 November 2021, 12:00 WIB
Aktris ini mengutarakan beberapa pandangannya tentang belajar berdamai dengan masa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya