Senin 04 Oktober 2021, 11:13 WIB

Kasus Aryan Khan, Badan Narkotika India Janji Bongkar Koneksi Bollywood

Mediaindonesia.com | Hiburan
Kasus Aryan Khan, Badan Narkotika India Janji Bongkar Koneksi Bollywood

AFP/-.
Aryan Khan (dua dari kiri).

 

DELAPAN orang, termasuk putra aktor Shah Rukh Khan, Aryan Khan, ditangkap oleh Biro Pengawasan Narkotika (NCB) karena memiliki narkoba setelah penggerebekan larut malam di kapal pesiar. Mereka akan diajukan ke pengadilan di Mumbai pada Senin (4/10) setelah pemeriksaan medis mereka.

Pada hari Minggu, Aryan Khan dan dua terdakwa lain--temannya Arbaaz Merchant dan perancang busana Munmun Dhamecha--diajukan ke pengadilan hakim yang telah menyerahkan mereka ke tahanan NCB hingga Senin. Nupur Satija, Ishmeet Singh Chadha, Mohak Jaiswal, Gomit Chopra dan Vikrant Chhokar ialah tersangka lain.

Aryan Khan yang berusia 23 tahun ditangkap pada Minggu (3/10) sore karena diduga memiliki dan mengonsumsi obat-obatan terlarang. NCB telah mendaftarkan kasus itu di bawah beberapa bagian dari Narcotic Drugs and Psychotropic Substances (NDPS) Act 1985, setelah petugas menyita 13 gram kokain, 21 gram charas atau hashish, 22 pil MDMA (ekstasi), 5 gram mephedrone, dan uang tunai 1,33 lakh di Terminal Kapal Pesiar Internasional, Green Gate Mumbai.

Kepala NCB SN Pradhan mengatakan pada Minggu bahwa biro sedang mencari koneksi Bollywood dan jaringan narkotika yang lebih besar. "Ada hubungan Bollywood dan kami sedang menyelidiki semua sudut kasus ini. Kami sedang mencari pemasok utama dan seluruh kartel di balik kasus narkoba ini," kata Pradhan kepada PTI sebagaimana dikutip Hindustan Times. Agensi tersebut dijaminnya akan melakukan penyelidikannya secara profesional."

NCB menggerebek kapal pesiar tujuan Goa di lepas pantai Mumbai pada Sabtu (2/10) malam dan membubarkan pesta yang terdapat obat-obatan terlarang. Perusahaan acara yang berbasis di Delhi diyakini telah mengorganisasi pesta di kapal pesiar penumpang pada 2, 3, dan 4 Oktober. Kapal pesiar itu dijadwalkan pergi ke Goa pada Sabtu malam dan kembali ke Mumbai pada Senin.

NCB juga merekam pernyataan Jurgen Bailom, presiden dan CEO Cordelia Cruise. "Agensi memanggil kami untuk memahami prosedur operasi kru dan kami bekerja sama dengan NCB. Ada sekitar 1.000 penumpang ketika kapal berangkat dari pantai Mumbai," kata Bailom. "Kapal kami belum ditahan, sudah pergi ke tujuan, dan akan kembali pada Senin. Kami tidak mengetahui tamu yang berada di kapal dengan penyelenggara berbeda," tambahnya.

Pengacara Aryan Khan, Satish Maneshinde, mengatakan di pengadilan bahwa dia diundang ke pesta kapal pesiar. "Namun, dia tidak memiliki boarding pass. Dia tidak memiliki kursi atau kabin di sana. Kedua, menurut penyitaan, tidak ditemukan barang apa pun pada miliknya. Dia ditangkap hanya berdasarkan obrolan,” kata Maneshinde. Maneshinde mengatakan dia akan mengajukan permohonan jaminan Aryan Khan pada Senin di depan pengadilan. (OL-14)

Baca Juga

MI/Dok KCCI

KCCI Gelar Nobar dan Main Gim Ala Squid Game

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Desember 2021, 09:30 WIB
Permainan yang akan dimainkan, antara lain red light green light, dalgona game, squid game, dan permainan...
Instagram @abba

ABBA Gugat Band Cover Abba Mania

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Desember 2021, 08:30 WIB
ABBA mengatakan para terdakwa telah mengabaikan tuntutan mereka untuk berhenti menggunakan Abba Mania di media sosial, YouTube, dan situs...
AFP/Robyn Beck

Drake Minta Nominasinya di Grammy Dibatalkan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Desember 2021, 08:15 WIB
Drake, salah satu musisi paing berpengaruh di dunia, selama ini telah memenangkan empat penghargaan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya