Rabu 11 Januari 2023, 22:20 WIB

Universal Mobile Permudah Transaksi Nasabah

Gana Buana | Ekonomi
Universal Mobile Permudah Transaksi Nasabah

DOK IST
Perkenalan Universal Mobile.

 

MEMASUKI awal 2023, Bank Universal BPR tengah mempersiapkan Universal Mobile (aplikasi mobile banking). Aplikasi ini akan memberi kemudahan transaksi, cek rekening, maupun transaksi antar bank bagi nasabah. 

“Layanan Universal Mobile rencananya akan diluncurkan pada awal tahun ini, kami berharap memberikan kemudahan dalam transaksi perbankan sesuai komitmen bank dalam memberikan layanan terbaik untuk nasabah,” ungkap Komisaris Utama Bank Universal BPR Kaman Siboro dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (11/1). 

Ia menyampaikan, capaian kerja pada 2022 kemarin menjaga kontribusi perusahaan dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Dengan semua perkembangan yang positif ini, diharapkan Universal BPR dapat mencetak pertumbuhan yang lebih baik lagi pada 2023.

“Kami akan melaksanakan inisiatif strategis yang tertera dalam Roadmap Corporate Plan, di antaranya dengan meningkatkan kolaborasi dan sinergi bersama rekan-rekan BPR lain melalui proses sindikasi sebagai komitmen Universal BPR dalam memajukan UKM di Indonesia”, ujar Kaman

Berdasarkan data yang diterima, hingga 31 Desember 2022, Universal BPR mencapai total aset Rp. 1,330 triliun atau tumbuh 187% sejak Desember 2020. Pertumbuhan ini didorong dengan pertumbuhan Kredit serta Dana Pihak Ketiga (DPK).

Baca juga: Kesehatan Mental Adalah Fondasi untuk Masa Depan Anak

Tercatat pertumbuhan kredit sebesar Rp647 miliar atau tumbuh sebesar 180% pada periode 2020-2022. Adapun pertumbuhan DPK sebesar Rp659 miliar atau tumbuh sebesar 184%.

Keberhasilan Universal BPR sebagai salah satu BPR yang berkinerja terbaik di Indonesia selama 2022. Ini merupakan buah manis dari dukungan dan kerjasama yang terus berlanjut antara mitra bisnis, nasabah, regulator dan semua pemangku kepentingan.

“Kami berterima kasih atas komitmen dan kontribusi seluruh stakeholders yang kami banggakan,” kata dia.

Sebagai informasi tambahan, Universal BPR sendiri merupakan lembaga keuangan bank yang didirikan sejak 2003. Universal BPR terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS). (Gan)

Baca Juga

AFP

Harga Minyak Global Bergerak Waspada Jelang Pertemuan Pejabat Eropa

👤Fetry Wuryasti 🕔Jumat 27 Januari 2023, 14:35 WIB
Di tengah tekanan sanksi ekonomi, inflasi, dan kerusuhan yang meluas, pemerintah Iran dilaporkan telah meningkatkan penjualan minyak ke...
MI/Haryanto

8 UMKM Binaan Terbaik Semen Gresik Terpilih Ikuti Bazar Kementerian BUMN

👤Haryanto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 14:10 WIB
PT SEMEN Gresik (PTSG)  melalui Rumah BUMN (RB) Rembang mengirimkan 8 UMKM Binaan Terbaik yang telah  terpilih mengikuti Bazar...
Antara

Kementan Perkuat Mekanisasi Pertanian Guna Hadapi Krisis Pangan Global

👤Ficky Ramadhan 🕔Jumat 27 Januari 2023, 13:30 WIB
Kementerian Pertanian (Kementan) tengah bersiap untuk melakukan intervensi teknologi mekanisasi pertanian guna menghadapi potensi krisis...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya