Selasa 03 Januari 2023, 12:43 WIB

Suspensi Dicabut, Saham Garuda Bergerak Dinamis

 Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Suspensi Dicabut, Saham Garuda Bergerak Dinamis

MI/Vicky Gustiawan
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.

 

SUSPENSI saham PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) resmi dicabut oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (3/1) terhitung sejak Sesi 1 perdagangan efek pada hari ini. Saham GIAA pun bergerak dinamis.

Dibuka di level Rp204, saham GIAA melesat 9,8% menembus Rp224 pada sejam pertama perdagangan hari ini. Lalu pada pukul 11.00 WIB, saham tersebut menurun 3,6% menjadi Rp214.

Mengacu pada pengumuman BEI dengan nomor PENG-UPT-0001/BEI.PP2/01-2023, pencabutan suspensi saham GIAA merupakan tindak lanjut dari dirampungkannya tahapan restrukturisasi kinerja Garuda pada penutup 2022 lalu, utamanya berkaitan dengan penerbitan instrumen restrukturisasi new sukuk.

"Dibukanya suspensi saham Garuda menjadi outlook positif tersendiri bagi kami untuk terus mengakselerasikan penguatan kinerja perusahaan," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangannya, Selasa (3/1).

Baca juga: Garuda Tambah Armada Hasil dari Suntikan PMN

Sejalan dengan pencabutan suspensi saham, Garuda memproyeksikan akan memaksimalkan sejumlah rencana strategis korporasi, di antaranya penambahan kapasitas alat produksi Perusahaan dimana pada tahun ini.

Garuda menargetkan dapat mengoperasikan sedikitnya 66 armada di luar armada yang dimiliki sebanyak 6 armada.

Selain itu, Garuda akan memaksimalkan pengembangan jaringan berbasis hub strategis dengan memperkuat konektivitas menuju destinasi penerbangan dengan demand penumpang yang tinggi dari sejumlah hub penerbangan strategis di Indonesia seperti di Jakarta, Denpasar, Makassar hingga Kualanamu (Medan).

“Upaya itu kami optimalkan dengan memaksimalkan pengoperasian pesawat berbadan besar pada rute penerbangan dengan kinerja positif," kata Irfan.

Garuda Indonesia juga, sambungnya, juga akan terus memaksimalkan pertumbuhan pasar umrah sebagai salah satu pangsa pasar yang menjanjikan dengan memaksimalkan aksesibilitas layanan penerbangan langsung umrah dari sejumlah kota besar di Indonesia menuju tanah suci.

"Resmi diperdagangkannya kembali saham GIAA di bursa, tentunya kami harapkan dapat memberikan nilai optimal bagi seluruh pemegang saham," pungkas Irfan. (Ins/OL-09)

Baca Juga

MI/Haryanto

8 UMKM Binaan Terbaik Semen Gresik Terpilih Ikuti Bazar Kementerian BUMN

👤Haryanto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 14:10 WIB
PT SEMEN Gresik (PTSG)  melalui Rumah BUMN (RB) Rembang mengirimkan 8 UMKM Binaan Terbaik yang telah  terpilih mengikuti Bazar...
Antara

Kementan Perkuat Mekanisasi Pertanian Guna Hadapi Krisis Pangan Global

👤Ficky Ramadhan 🕔Jumat 27 Januari 2023, 13:30 WIB
Kementerian Pertanian (Kementan) tengah bersiap untuk melakukan intervensi teknologi mekanisasi pertanian guna menghadapi potensi krisis...
Dok. Citra Swarna Group

Investasi di Karawang Sepanjang 2022 Mencapai Rp37,195 Triliun

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 13:29 WIB
Realisasi investasi yang masuk ke wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, sepanjang tahun 2022 mencapai Rp37,195 triliun atau melebihi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya