Selasa 29 November 2022, 11:09 WIB

Bank Lestari Jakarta (BPR) Sosialisasikan Produk Perbankan pada Mahasiswa

mediaindonesia.com | Ekonomi
Bank Lestari Jakarta (BPR) Sosialisasikan Produk Perbankan pada Mahasiswa

Ist
Bank Lestari Jakarta (BPR) melakukan sosialisasi produk perbankan di Kampus Universitas Kristen Indonesia (UKI), Jakarta.

 

MARAKNYA kasus penipuan dengan modus penawaran produk-produk bank di kalangan masyarakat, sudah seharusnya menjadi perhatian khusus bagi pemerintah dan juga perusahaan perbankan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Hal ini menggerakkan Bank Lestari Jakarta (BPR) untuk mendukung gerakkan literasi dan edukasi keuangan di masyarakat khususnya di kalangan mahasiswa. 

Sosialisasi produk keuangan ini berkolaborasi bersama Perbarindo Komisariat DKI Jaya. Kegiatan telah dilaksanakan pada Rabu (23/11) yang menyasar mahasiswa di Universitas Kristen Indonesia (UKI), Cawang, DKI Jakarta. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa agar terhindar dari berbagai modus penipuan produk keuangan maupun investasi seperti yang pernah dialami beberapa mahasiswa di salah satu kampus di Indonesia.

Hary Karisma, selaku Direktur Utama Bank Lestari Jakarta (BPR) mengharapkan agar informasi yang diperoleh dari sosialisasi tersebut dapat disebarkan kepada masyarakat secara luas. 

Baca juga: BNC Gandeng Komunitas Dorong Literasi Keuangan

"Kasus-kasus penipuan yang mengatasnamakan bank ini sudah cukup memprihatinkan. Padahal kasusnya sudah cukup banyak terjadi, tetapi masih ada saja yang menjadi korban," kata Hary dalam keterangan pers, Selasa (29/11).

"Dengan sosialisasi ini, harapannya masyarakat khususnya mahasiswa bisa jadi lebih berhati-hati jika ada penawaran-penawaran dari oknum." ujarnya.

"Kami harapkan juga, informasi yang didapat dalam sosialisasi ini bisa diteruskan lagi ke keluarga, ke teman, sehingga menjadi manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat," tutupnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

Dok. MI

Hingga Akhir 2022, OJK Sudah Terima 315 Ribu Pengaduan

👤Fetry Wuryasti 🕔Kamis 02 Februari 2023, 22:37 WIB
Dari pengaduan tersebut, sebanyak 7.252 atau 49% merupakan pengaduan sektor Industri Keuangan Non Bank (IKNB). OJK juga telah memantau...
Antara

Penambahan Pembangkit EBT 368,5 MW Butuh Investasi Rp26,8 Triliun

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 02 Februari 2023, 22:22 WIB
Kementerian ESDM menyatakan pembangunan infrastuktur berbasis EBT tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang sulit terjangkau jaringan...
ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

OJK: 11 Perusahaan Asuransi Berada dalam Pengawasan Khusus

👤Mediaindonesia 🕔Kamis 02 Februari 2023, 21:57 WIB
Selain WanaArtha Life, termasuk dalam 11 perusahaan yang dimaksud ialah Kresna Life, AJB Bumiputera, dan Jiwasraya, sementara 8 perusahaan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya