Kamis 20 Oktober 2022, 21:45 WIB

Hadirkan Edukasi untuk Tingkatkan Literasi Keuangan

Budi Ernanto | Ekonomi
Hadirkan Edukasi untuk Tingkatkan Literasi Keuangan

DOK IST
Financial Fitness Classes.

 

BERDASARKAN hasil survei mitra strategis Great Eastern Life Indonesia, Bank OCBC NISP (Financial Fitness Index 2022) tercatat bahwa 76% masyarakat Indonesia memiliki kebiasaan keuangan yang perlu dibenahi.

Padahal, kesehatan finansial yang fit menjadi impian mayoritas masyarakat Indonesia. Untuk mencapainya, ada banyak tantangan dan proses yang perlu dihadapi, misal membuat perencanaan keuangan, membuang kebiasaan buruk dalam pengelolaan keuangan, serta persiapan untuk menghadapi kondisi-kondisi eksternal yang kerap tidak terprediksi sebelumnya seperti pandemi covid-19 atau inflasi.

Oleh karena itu, masih dalam rangka peringatan Bulan Inklusi Keuangan, Great Eastern Life Indonesia memberikan dukungan penuh untuk Bank OCBC NISP dalam menyelenggarakan Financial Fitness Classes yang merupakan rangkaian dari Financial Fitness GYM (FFG).

Kelas pertama dari rangkaian Financial Fitness Classes mengangkat tema “How to Master Your Financial Health: Reach for Great Legacy Planning for Your Loved Ones” diadakan pada Kamis, 20 Oktober 2022, pukul 16.00—17.30 WIB, di The Cove, PIK (Main Stage Cuan Town Festival).

Selain sebagai bentuk dukungan kepada mitra strategis, kelas tersebut menjadi salah satu kontribusi Great Eastern Life Indonesia dalam membantu pemerintah meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia dengan membahas tips perencanaan keuangan, baik untuk diri sendiri maupun untuk keluarga tersayang.

Kelas yang terbuka untuk umum ini menghadirkan narasumber dan bintang tamu terpilih, yaitu Jonathan End (Financial Planner – Nyala Coach), Nicky Tirta (Aktor, Penyanyi, dan Entrepreneur), Yudha Keling (Komika), dan Sisca Then (Head of Bancassurance Great Eastern Life Indonesia).

Secara spesifik, keempat narasumber dan bintang tamu tersebut memiliki poin bahasan yang saling melengkapi sesuai konteks, latar belakang, serta keahliannya. Sebelum ke inti kelas, Yudha Keling mengawali sesi dengan stand up comedy tentang keuangan.

Dengan gayanya yang humoris, persoalan keuangan yang disampaikan menjadi mudah dicerna. Lalu, Jonathan End membahas tentang dosa-dosa finansial yang kerap dilakukan serta cara-cara untuk mengatasinya agar dapat membuat perencanaan finansial yang fit.

Nicky, dengan profesinya sebagai aktor, penyanyi, dan entrepreneur juga membagikan tipsnya untuk tetap dapat mengelola keuangan yang baik bagi keluarga dan bisnis ditengah aktivitas yang padat, serta pentingnya mempersiapkan warisan untuk orang-orang tersayang.

Terakhir, Sisca, memberikan rekomendasi produk-produk asuransi yang tepat untuk menjawab berbagai isu yang diangkat agar kondisi kesehatan keuangan tetap fit dan tentunya agar kehidupan keluarga tercinta dapat tetap terjamin karena persiapan rencana warisan yang telah direncanakan dengan baik.

Produk asuransi Great Treasure Assurance dan Great Pro Assurance sebagai rekomendasi produk untuk membantu masyarakat Indonesia melakukan perencanaan warisan berharga untuk keluarga tercinta karena hanya dengan 1x pembayaran Premi, nasabah bisa mendapatkan perlindungan sampai dengan 40x dari Premi yang dibayarkan (tergantung dari usia masuk nasabah) sampai usia 99 tahun.

Dengan manfaat premi kembali di usia 65 tahun, tentunya menjadi nilai lebih dari kedua produk ini. Kedua produk ini dapat diperoleh dengan mudah melalui OCBC NISP.

Great Eastern Life Indonesia berharap dengan adanya kelas ini, tingkat literasi keuangan masyarakat Indonesia semakin meningkat serta akses terhadap produk-produk keuangan juga semakin terbuka lebar untuk semua masyarakat Indonesia tanpa terkecuali.

Dengan memiliki kesehatan keuangan yang fit, tentunya masyarakat Indonesia dapat menjalankan hidup dengan tenang, meraih berbagai aspirasi, serta Reach for Great. (R-3)

Baca Juga

AFP

Harga Batu Bara Mulai Merosot, Progres Hilirisasi Dinanti

👤Fetry Wuryasti 🕔Jumat 03 Februari 2023, 11:29 WIB
Saat ini harga acuan batu bara internasional sudah mencapai USD 247 / MT. Penurunan tajam terlihat sejak akhir Januari...
AFP/Andre Pain.

Suku Bunga Bank Sentral Eropa Naik 50 Bps

👤Fetry Wuryasti 🕔Jumat 03 Februari 2023, 11:00 WIB
Bank Sentral Eropa (ECB) menaikkan tingkat suku bunga 50 bps, mendorong kenaikan dari 2,5% - 2,75% menjadi 3% -...
Daniel ROLAND / AFP

Suku Bunga Bank Sentral Eropa Naik 50 Bps

👤 Fetry Wuryasti 🕔Jumat 03 Februari 2023, 10:58 WIB
Bank Sentral Eropa (ECB) menaikkan tingkat suku bunga 50 bps, mendorong kenaikan dari 2,5% - 2,75% menjadi 3% -...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya