Jumat 03 Juni 2022, 15:46 WIB

Pentingnya Hunian dengan Akses Cahaya Matahari bagi Kesehatan

mediaindonesia.com | Ekonomi
Pentingnya Hunian dengan Akses Cahaya Matahari bagi Kesehatan

Dok. Istimewa
Pentingnya hunian dengan akses cahaya matahari bagi kesehatan.

 

KRISIS kesehatan dan perubahan iklim tengah melanda dunia. Kalangan profesional yang peduli dengan kesehatan keluarga dan keberlanjutan lingkungan tentunya membutuhkan tempat tinggal yang mengusung konsep green & healthy living guna menghadapi situasi seperti sekarang ini.

CEO WG Property Group, Ronny Gunawan, mengatakan pihaknya meluncurkan klaster Rumah Cahaya merupakan bagian dari perumahan Grand Sharon Residence yang merupakan kompleks hunian eksklusif di kawasan Bandung Timur. Rumah Cahaya merupakan hunian sehat dan ramah lingkungan yang dirancang khusus untuk memaksimalkan pencahayaan alami dari sinar matahari yang penting bagi kesehatan fisik dan mental.

"Penghuni akan semakin sehat, bersemangat, dan produktif saat beraktivitas di dalam rumah. Rumah cahaya juga hadir untuk pasangan muda milenial yang ingin berinvestasi di wilayah Bandung Timur. Sejak mulai beroperasi pada tahun 2010, sebanyak 1.300 keluarga telah memilih Grand Sharon Residence sebagai kediaman mereka," ungkap Ronny dalam siaran pers, Jumat (3/6/2022).

Pandemi covid-19 telah membuka mata masyarakat akan pentingnya hunian dengan akses cahaya matahari bagi kesehatan. Krisis perubahan iklim semakin menuntut penerapan gaya hidup berkelanjutan yang memaksimalkan penggunaan sumber daya alam bisa diperbaharui dan meminimalisasi penggunaan energi.

"Teknologi yang digunakan dalam perancangan Grand Sharon Residence dapat memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut sehingga permintaan untuk hunian kreasi WG Property ini akan terus meningkat di masa mendatang," katanya.

Klaster Rumah Cahaya terdiri atas tiga tipe yaitu Anantya (rumah yang sempurna bagi keluarga baru), Kaza (terdiri atas dua lantai, dirancang untuk mengoptimalisasi masuknya cahaya matahari sehingga mendukung gaya hidup sehat dan hemat energi), dan Levata (hunian mewah dengan tiga kamar tidur, sempurna untuk keluarga yang sedang bertumbuh). 

Menurut dia, Rumah Cahaya Tipe Anantya menjadi hidden gem yang semakin langka dari waktu ke waktu. 

Tipe ini dilengkapi dua kamar tidur, ruang tamu, dan taman belakang sehingga penghuni punya banyak pilihan ruang untuk beraktivitas bersama maupun memenuhi kebutuhan diri sendiri tanpa perlu keluar rumah. "Hingga kini, penjualan klaster Anantya telah mencapai 78% dan masih terus meningkat," kata Ronny.

Pencahayaan, desain interior, dan perabotan dirancang sedemikian rupa sehingga hunian terasa lapang dan nyaman. Setiap rumah dilengkapi taman belakang sehingga keluarga dapat menikmati alam terbuka dalam privasi. Perumahan ini dilengkapi dengan area komersial, taman bermain anak, dan fasilitas ibadah. Security 24 jam dan one gate system. Sport club Grand Sharon Residence juga menyediakan fasilitas olahraga seperti renang, futsal, badminton, hingga kelas yoga. (RO/A-3)

Baca Juga

MI/SUSANTO

BI Luncurkan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan untuk Pulihkan Ekonomi

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 14:34 WIB
Bank Indonesia (BI) baru saja meluncurkan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) untuk mendukung pemulihan ekonomi di tengah...
Adek BERRY/AFP

Progres Pembangunan Depo LRT Jabodetabek Capai 85%

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 14:32 WIB
PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan persiapan jelang pengoperasian LRT Jabodebek, salah satunya menyiapkan kelengkapan depo yang saat...
Antara

Rayakan HUT ke-45, BEI Catatkan Pertumbuhan Pasar Modal Tertinggi

👤Ficky Ramadhan 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 14:08 WIB
Pada tahun ini, tepatnya 21 April lalu, IHSG berhasil mencapai rekor tertinggi dalam sejarah bangsa Indonesia, yaitu menembus level...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya