Selasa 21 September 2021, 17:02 WIB

Madeinindonesia.com Gandeng SGS Kuatkan Kepercayaan Pembeli Mancanegara

mediaindonesia.com | Ekonomi
Madeinindonesia.com Gandeng SGS Kuatkan Kepercayaan Pembeli Mancanegara

dok.SGS
Ilustrasi: Seorang karyawan SGS sedang melakukan uji sebuah produk.

 

SGS Indonesia menjalin kerjasama dengan platform B2B e-commerce digital, MadeinIndonesia.com, untuk mendukung inisiatif platform dalam mengglobalisasikan perusahaan dan UKM Indonesia, yang tertarik dengan perdagangan B2B domestik dan lintas batas.

Dengan kerjasama ini, MadeinIndonesia.com akan memiliki akses independen, cepat dan mudah kelayanan SGS. Termasuk verifikasi penjual, inspeksi, pemantauan proses produksi, pengujian produk, kesesuaian produk dan layanan sertifikasi.

Seluruh layanan itu tersedia bagi pembeli mancanegara yang tertarik dengan pengadaan dan pembelian produk dari Indonesia.

Ini adalah pertamakalinya SGS mendigitalkan layanannya di Indonesia. Pembeli dan penjual yang tertarik dengan beragam layanan SGS akan dapat menggunakan platform Made in Indonesia (Madeinindonesia.com) dengan sekali klik.

Pelanggan SGS bisa menelusuri berbagai  layanan dan melakukan pembayaran dengan mudah secara online, atau menghubungi pihak SGS melalui orang yang ditunjuk (PIC)untuk memperoleh informasi lebih lanjut.

Platform Madeinindonesia.com berfungsi sebagai e-commerce enabler dan akselerator ekspor bagi perusahaan Indonesia yang tertarik untuk mengekspor produk dan layanan mereka keluar negeri melalui toko online, terutama ke pasar non-tradisional seperti Afrika dan Amerika Selatan.

Ini merupakan solusi satu pintu (one-stop-shop) yang aman dan tanpa repot untuk mendapatkan sumber produk dan layanan secara menyeluruh (end-to-end), langsung dari produsen, pemasok, distributor dan UKM pilihan di Indonesia sampai ke pembeli domestik dan internasional, dalam jumlah besar dengan harga grosir.

MadeinIndonesia.com dirancang untuk menjawab persaingan pasar yang ketat dengan menyediakan situs web e-niaga yang aman, cepat, cerdas, andal, dan ramah pengguna, menghubungkan penjual Indonesia langsung ke berbagai raksasa bisnis global dan jutaan pembeli potensial untuk perdagangan elektronik kapan saja, di mana saja.

Selain layanan inti ini, SGS akan menawarkan pelatihan ekspor khusus bagi anggota MadeinIndonesia.com dan data terkait kualifikasi produk yang diminati di 90 negara.

"Kami percaya bahwa tantangan terbesar bagi pembeli dan penjual adalah kebutuhan untuk membangun kepercayaan, dan ini terutama berlaku untuk pembeli internasional," kata Ilyas Bhat, Co-Founder dan CEO MadeinIndonesia.com, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/9)

SGS bekerjasama dengan MadeinIndonesia.com untuk menciptakan layanan khusus untuk platform untuk memastikan bahwa transaksi berlangsung secara transparan, kepentingan pembeli dan penjual terlindungi.

Baca Juga: Pemerintah RI-Belgia Tandatangani Kerja Sama Peternakan

"Misalnya, pembeli yang tidak yakin tentang penjual dapat memanfaatkan layanan verifikasi penjual dan menerima laporan independen dari SGS. Ini akan membantu pelaku bisnis di Indonesia dalam mengurangi risiko produksi, penundaan, masalah kualitas, pengemasan dan pengiriman, serta merampingkan siklus pembelian secara keseluruhan," jelas Ilyas.

Sementara itu, Managing Director SGS Mike Bruinsma menyatakan di SGS, inovasi adalah inti dari strateginya. "Melalui kemitraan kami dengan MadeinIndonesia.com, kami dapat memberikan layanan inovatif yang memfasilitasi perdagangan online dan memberikan kepercayaan kepada pembeli dan penjual bahwa pengalaman digital mereka akan menjadi pengalaman yang positif. Kami senang dapat membantu perusahaan-perusahaan Indonesia mencapai kesuksesan lebih lanjut,” tandasnya. (OL-13)

 

Baca Juga

Antara

Airlangga: Industri Butuh SDM Cakap Teknologi

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 22:40 WIB
Dia menambahkan, akselerasi dalam meningkatkan kualitas SDM memerlukan koordinasi dan...
Antara

Kementerian BUMN Terus Negoisasikan Lessor Garuda

👤Ant 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 22:05 WIB
Menurut Arya, hanya dengan cara inilah yakni negosiasi dengan para pemilik piutang yang...
Antara

Erick Minta Garuda Fokus Rute Domestik

👤Ant 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 22:02 WIB
Diketahui penumpang tujuan domestik mendominasi sebanyak 78 persen dengan pendapatan mencapai Rp1.400...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Krisis Energi Eropa akan Memburuk

Jika situasinya tidak membaik dalam beberapa bulan ke depan, ada potensi krisis ekonomi yang menghancurkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya