Senin 20 September 2021, 14:15 WIB

Pertamina Naikkan Harga Bahan Bakar Pertamax Turbo dan Dex

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Pertamina Naikkan Harga Bahan Bakar Pertamax Turbo dan Dex

Mi/Koresponden
Kendaraan mengisi bahan bakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

 

SETELAH lebih dari 1,5 tahun tidak melakukan penyesuaian harga Bahan Bakar Khusus (BBK), Pertamina menaikkan harga Pertamax Turbo dan Pertamina Dex. Harga baru kedua produk ini berlaku per 18 September 2021.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, SH C&T PT Pertamina (Persero) Putut Andriatno menjelaskan, penyesuaian harga dilakukan mengikuti perkembangan terkini dari industri minyak dan gas.

“Betul (naik), telah disesuaikan harga hanya untuk Pertamax Turbo dan Pertamina Dex, produk lain tidak mengalami perubahan harga,” ungkapnya dalam rilis yang diterima wartawan, Senin (20/9)

Untuk Pertamax Turbo (RON 98), penyesuaian harga menjadi Rp 12.300 per liter dan Pertamina Dex (CN 53) menjadi Rp 11.150 per liter untuk wilayah dengan besaran pajak bahan bakar kendaraan bermotor (PBBKB) 5%. Sebelumnya harga Pertamax Turbo Rp 9.850 dan Pertamina Dex Rp 10.200.

“Penyesuaian harga ini juga sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku, bahkan masih dibawah batas yang ditetapkan” tambah Putut.

Pertamina Patra Niaga lanjut Putut, juga tetap memberikan loyalti program bagi pengguna setia produk-produk berkualitas dan ramah lingkungan. Salah satunya adalah dengan hemat pembelian Pertamax Turbo dan Dex Series sebesar Rp 300 perliternya dengan menggunakan aplikasi MyPertamina hingga 30 September 2021.

Langkah ini, sebutnya, merupakan bentuk sosialisasi serta edukasi berkelanjutan untuk mengajak masyarakat menggunakan BBM yang lebih baik ramah lingkungan.

"Seperti yang kita tahu, dengan BBM yang tepat performa kendaraan akan makin baik, ditambah terdampak pada emisinya lebih kecil bagi lingkungan,” tandas Putut. (Ins/OL-09)

Baca Juga

DOK Pribadi.

KPI Ajak Pengiklan Dukung Program Berkualitas di Televisi

👤Glory Natha 🕔Kamis 02 Desember 2021, 19:01 WIB
Dalam riset kali ini ada delapan program siaran televisi yang dinilai terdiri atas program berita, anak, talkshow, religi, wisata budaya,...
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Wimboh Santoso: Bonus Demografi Harus Dimanfaatkan Semaksimal Mungkin

👤Fetry Wuryasti 🕔Kamis 02 Desember 2021, 18:51 WIB
Dari sektor keuangan, OJK juga telah memperpanjang kelonggaran kredit perbankan selama satu tahun dari 31 Maret 2022 menjadi 31 Maret...
Ist

CPA Australia Telah Dorong dan Perkuat Profesi Akuntansi di Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Desember 2021, 18:37 WIB
Badan akuntansi global Certified Practising Accountant (CPA) Australia memperingati 10 tahun pembukaan kantornya di Jakarta dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya