Rabu 26 Mei 2021, 17:10 WIB

BNI Pastikan Transaksi di ATM Berlogo Mereka tidak Dipungut Biaya

Mediaindonesia.com | Ekonomi
BNI Pastikan Transaksi di ATM Berlogo Mereka tidak Dipungut Biaya

bni.co.id
Ilustrasi

 

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memastikan segala kegiatan transaksi seperti cek saldo dan tarik tunai di ATM BNI atau ATM Link berlogo BNI tidak dipungut biaya atau gratis.

"Contohnya, saya pegang Kartu Debit BNI, kemudian saya cek saldo dan tarik tunai, bahkan transfer sesama BNI di ATM BNI atau ATM Link yang berlogo BNI, itu tidak dipungut biaya sedikitpun," kata Corporate Secretary BNI Mucharom di Jakarta, Rabu (26/5).

Mucharom mengatakan nasabah BNI baru akan terkena biaya apabila melakukan transaksi di ATM Link, yang memiliki logo selain BNI.

Sebelumnya, Himbara menetapkan biaya transaksi mulai Juni 2021 untuk cek saldo sebesar Rp2.500 dan tarik tunai sebesar Rp4.000 di ATM Link dengan logo bank lain.

Mucharom mengatakan penetapan biaya ini untuk memberikan layanan yang terbaik dan kompetitif dalam industri perbankan agar kepercayaan nasabah tetap terjaga dalam jangka panjang.

"Sebagai informasi biaya transaksi di ATM Himbara atau ATM Link masih lebih rendah dari pada biaya transaksi di ATM non-Link. Untuk cek saldo di jaringan non-Link sebesar Rp4.000, sedangkan tarik tunai Rp7.500 dan transfer Rp6.500," katanya.

Dalam kesempatan ini, ia juga mengarahkan nasabah untuk memanfaatkan layanan BNI Mobile Banking untuk bertransaksi agar nasabah tidak perlu keluar rumah dalam kondisi pandemi COVID-19.

Mucharom memastikan pemanfaatan layanan berbasis digital itu dapat memberikan manfaat lebih besar bagi nasabah karena lebih hemat, cepat, dan dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Saat ini, mobile banking milik Himbara memiliki kapabilitas fitur yang beragam untuk melayani transaksi perbankan dengan inovasi terbaru untuk memenuhi kebutuhan transaksi nasabah.

Himbara juga terus berupaya mendorong masyarakat untuk bertransaksi nontunai atau cashless, salah satunya dengan menghadirkan fitur Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) yang disematkan pada mobile banking. (Ant/OL-12)

Baca Juga

ANTARA

Gelontorkan Rp508 M, PUPR Mulai Tata Kawasan Pura Besakih di Bali

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 15:28 WIB
PUPR melalui Ditjen Cipta Karya menggunakan mekanisme rancang dan bangun (design and build) melalui kontrak tahun jamak tahun anggaran...
Antara

Demokrasi Siluman Lahirkan APBN Sakit

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 14:38 WIB
APBN merupakan hasil dari sistem demokrasi yang berjalan saat ini. Indonesia disebutnya sedang menjalani sistem demokrasi siluman yang...
ANTARA

Pemerintah Perlu Benahi Kebijakan Politik Anggaran

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 13:49 WIB
pengambil kebijakan masih berpolitik dalam menentukan anggaran. Mestinya, politik anggaran penanganan covid-19 yang menjadi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pemerintah Afghanistan Hadapi Krisis Eksistensial

 Laporan SIGAR menggarisbawahi kekhawatiran pasukan Afghanistan tidak siap untuk melakukan pertahanan yang berarti

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya